Minggu, 1 Agustus 2021

Breaking News

  • Tinjau Posko PPKM Pasar Cik Puan, Kapolda Riau Mengajak Semua Pihak Bangun Bersama Gerakkan Ekonomi   ●   
  • Berikan Bansos dan Gelar Vaksinasi, Kapolda Riau: Kolaborasi dan Sinergi Mampu Tangani Covid-19   ●   
  • Kapolri Apresiasi 30 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 91, Bersama Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity   ●   
  • Kinerja Semester 1 Subholding Upstream Pertamina Capai Target   ●   
  • Buka Forum RPJMD, Bupati Inhu : Silahkan Beri Saran Positif dan Konstruktif   ●   
Bupati HM.Wardan Bahas Potensi Sabut Kelapa Dengan Pimpinan Bank Riau Kepri
Jumat 11 Juni 2021, 18:00 WIB
Bupati Inhil HM Wardan dan Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (inhil) yang dipimpin langsung oleh Bupati Indragiri Hilir Drs.HM.Wardan beserta rombongan melakukan kunjungan silahturahmi ke Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Jalan Jendral sudirman Pekanbaru, Jum'at (11/06/2022) pagi.

Kedatangan rombongan Bupati Inhil langsung disambut baik dan hangat oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari beserta jajaran.



Turut mendampingi Bupati pada momen tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.H.Afrizal,MP, Direktur PT Rekadaya Multi Adiprima Farri Aditya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H.Mukhtar T, Kepala Bappeda Inhil, Kadis Perindag dan Kadispora.



Bupati Inhil H.M.Wardan menjelaskan maksud dan tujuannya silahturahmi ke Bank Riau Kepri dalam rangka menindak lanjuti MoU bersama dengan PT Rekadaya Multi Adiprima, dalam upaya memanfaatkan potensi dan meningkatkan nilai ekonomis produk turunan kelapa berupa sabut.



Lebih lanjut, Bupati  Inhil mengatakan ini merupakan upaya Pemkab Inhil terhadap produk turunan kelapa berupa sabut kelapa agar memiliki nilai jual dan ekonomis bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.


Sementara Direktur Utama Bank Riau Andi Buchari sangat menyambut baik dan mendukung Mou antara Pemkab Inhil dengan PT Rekadaya Multi Adiprima.



Sedangkan Direktur PT Rekadaya Multi Multi Adiprima Farri Aditya menyatakan, mereka tertarik berinvestasi dalam pembelian dan pengolahan sabut kelapa di Kabupaten Inhil karena perkebunan kelapa di Inhil sangat luas dan dapat memenuhi pasokan bahan baku yang dibutuhkan perusahaan mereka.



Untuk diketahui PT Rekadaya Multi Adiprima merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dan salah satu produksinya adalah pembuatan jok mobil dengan bahan baku sabut kelapa.

 

[]Galeri




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top