Jumat, 26 April 2024

Breaking News

  • Terkait Lesapnya Dana Nasabah BRI Makassar Rp 400 Juta, Ini Tanggapan Pihak BRI   ●   
  • Uang Beredar di Indonesia Mencapai Rp 8.888,4 Triliun per Maret 2024, Ini Kata Orang BI   ●   
  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
Dihadiri Bupati, Waka II DPRD Inhu Pimpin Rapat Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA 2020
Selasa 27 Juli 2021, 13:58 WIB

Inhu, berazamcom - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengadakan rapat paripurna dengan agenda penyampaian pidato Bupati Indragiri Hulu paska pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu oleh Gubernur Riau, sekaligus serah terima jabatan, dan rapat paripurna penetapan Ranperda Kabupaten Indragiri Hulu tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020, di ruang rapat paripurna DPRD Indragiri Hulu, Senin (26/7/2021).

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Inhu Masyrullah, S.P didampingi oleh Ketua DPRD Inhu Samsudin dan Wakil Ketua II DPRD Inhu H. Suwardi Ritonga, SE dan dihadiri langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE.

Turut hadir dalam rapat ini Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau M. Firdaus, Pj. Bupati Inhu Drs. H. Chairul Riski, MS. MP, Sekretaris Daerah Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si, perwakilan Forkopimda, serta perwakilan OPD lainnya.

Rezita Meylani Yopi, SE di dalam penyampaian pidato pertamanya di Gedung DPRD Kabupaten Inhu setelah di lantik oleh Gubernur Riau, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu.

“Ini menjadi momentum yang tepat bagi kita semua, seluruh komponen masyarakat untuk menyatukan tekad dalam membangun Indragiri Hulu yang lebih cemerlang,” ucap Bupati.

Kedepan bupati berharap agar terjalin kerjasama yang baik, dan saling bersinergi antara pemerintah daerah dengan DPRD Indragiri Hulu dalam menyusun arah kebijakan, untuk membangun Indragiri Hulu yang lebih baik.

Terkait dengan kondisi saat ini, Bupati menyampaikan walapun dalam Pandemi Covid-19 yang melanda Indragiri Hulu, jangan menjadikan itu sebagai hambatan buat kita semua, kita harus bersama-sama membangun serta melawan virus Corona, tetap menjaga protokol kesehatan serta mau melakukan Vaksin.

"Mari merajut perpaduan Indragiri Hulu yang lebih cemerlang," tutup Bupati.

Setelah penyampaian pidato bupati, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan (Sertijab) antara Pj. Bupati Indragiri Hulu H. Chairul Riski, ke Bupati terpilih Rezita Meylani Yopi yang ditandai dengan penandatanganan dokumen serah terima, dan disaksikan oleh semua hadirin yang hadir.

Selanjutnya sesuai agenda, acara dilanjutkan dengan rapat paripurna penetapan Ranperda Kabupaten Indragiri Hulu tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020, dimana setelah mendengar laporan dan rekomendasi dari masing- masing pansus, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Inhu menyetujui ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020 menjadi Perda.

Wakil Ketua II DPRD Inhu H. Suwardi Ritonga dalam kesempatan ini menyampaikan harapannya agar menindak lanjuti setiap rekomendasi yang disampaikan masing-masing pansus.*ril

 

 

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top