Senin, 20 September 2021

Breaking News

  • ''Santun Berpolitik, Lebih Banyak Merangkul daripada Memukul''   ●   
  • Terus Turun, Kasus Aktif COVID-19 di Riau Tinggal 1.543 Orang   ●   
  • Wisata Istana Siak Kembali Dibuka, Gubri Pesan Pengunjung Taat Prokes   ●   
  • Pengendara Harus Waspada, Besok Polri Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021   ●   
  • Humas-WMPR Peduli, Salurkan Ratusan Paket Sembako   ●   
Semarak 10 Muharram 1443 H, Pemprov Riau Gelar Zikir, Doa, dan Khatam Alquran Secara Virtual
Jumat 20 Agustus 2021, 10:15 WIB
Semarak 10 Muharram 1443 H, Pemprov Riau Gelar Zikir, Doa, dan Khatam Alquran Secara Virtual

Pekanbaru, berazamcom - Dalam rangka menyemarakkan 10 Muharram atau biasa disebut dengan Hari Asyura pada tahun 1443 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar zikir, doa, dan khatam Alquran secara virtual di Kediaman Gubernur Riau, Kamis (19/8/2021).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa adanya kegiatan 10 Muharram ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, disamping itu diharapkan juga dapat meningkatkan ikhtiar untuk menghadapi cobaan Pandemi COVID-19.

"Zikir dan doa ini salah satu upaya meningkatkan keimanan kita kepada Allah dan kita minta ampun kepada Allah, serta kita minta agar pandemi ini segera berakhir di bumi Riau maupun di Indonesia," ucapnya seperti dilansir dari mediacenter.riau.go.id.

Syamsuar menyebutkan, saat ini memang sudah terjadi penurunan kasus COVID-19 di Provinsi Riau. Meski demikian jumlah kasus aktifnya masih tinggi dan ini harus menjadi perhatian semua pihak.

Gubri berharap semua tokoh masyarakat, para ulama di Riau, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar protokol kesehatan (prokes) tidak boleh abai sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Walaupun kita sudah divaksin, kita masih bisa terpapar COVID-19, untuk itu kami mengharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait prokes apalagi varian delta sudah ditemukan di Riau," ujarnya.

Untuk itu, ia kembali mengajak semua pihak di Provinsi Riau untuk mematuhi prokes yang dianjurkan oleh pemerintah karena itu bagian dari ikhtiar bersama agar terbebas dari COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut Syamsuar mengajak masyarakat Riau untuk bersama-sama berdoa, karena harapannya semakin banyak orang berdoa maka diharapkan agar musibah ini dapat segera diangkat oleh Allah.

"Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir, bagi saudara kita atau orang tua kita yang telah mendahului kita akibat pandemi ini semoga ditempatkan Allah ditempat yang terbaik," tuturnya.

Turut mendampingi Gubri, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kanwil Kemenag Riau Mahyudin, Ketua MUI Riau Ilyas Husti, Karo Kesra Riau Zulkifli Syukur dan hadir secara virtual pimpinan Pondok Pesantren se-Riau, serta tamu undangan lainnya.


 

 

 

 

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top