Senin, 25 Oktober 2021

Breaking News

  • TAF Hadirkan Aplikasi Digital FLEX dan TAF Jakarta Service Lounge   ●   
  • Banjir Promo di SPEKTRA FAIR, Catat 96 Kota Beruntung!   ●   
  • Ketua ASITA Riau Mundur, DPP ASITA Segera Tunjuk Pelaksana Tugas   ●   
  • DPRD Minta Pemprov Riau Percepat Vaksinasi dan Masyarakat Wajib Peduli   ●   
  • Kakanwil Kemenag Riau Lepas Kontingen Riau ke KSM Tingkat Nasional   ●   
Saling Bertukar Cenderamata Tandai Kerjasama RRI Pekanbaru dan Radio Swara Indragiri FM
Rabu 25 Agustus 2021, 21:43 WIB

Inhu, berazamcom – Guna memperluas penyebaran informasi pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) bersama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada hari Rabu, (25/8/2021).

Bertempat di Aula RRI Pekanbaru, penandatanganan dilakukan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Inhu Jawalter. S, M.Pd dan Kepala LPP RRI Pekanbaru Ngatno, S.Sos, MM.

Tujuan Nota Kesepahaman ini adalah menyiapkan dukungan kegiatan kerja sama antara Diskominfo Inhu melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Indragiri FM dengan LPP RRI Pekanbaru terutama dalam hal penyebarluasan informasi pembangunan daerah dan perluasan jangkauan siaran RRI Pekanbaru di wilayah Kabupaten Inhu melalui LPPL Radio Swara Indragiri FM.

Kepala RRI Pekanbaru Ngatno, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menuturkan selain melalui media radio, saat ini RRI juga telah menggunakan saluran penyebaran informasi lainnya seperti berita online di rri.co.id maupun media sosial yang saat ini tengah berkembang menjadi media yang banyak diakses masyarakat.

Lebih lanjut Ngatno menyampaikan keinginannya agar kerja sama ini dapat berlangsung dengan baik. Salah satunya beliau mengharapkan adanya sumbangan berita dari Pemkab Inhu. Begitu juga dengan akses berbagi ilmu mengenai pembuatan paket siaran maupun pembuatan berita radio. “jadi ada transfer of knowledge dari penyiar sana (SWAI) kesini (RRI) atau dari sini kesana,” jelas Ngatno.

“Diharapkan melalui MoU ini dapat dilakukan kerja sama yang bermanfaat, memberikan manfaat baik bagi Pemkab Inhu begitu juga bagi RRI Pekanbaru, dan yang paling banyak menerima manfaatnya harusnya Publik,” tutup Ngatno.

Kepala Diskominfo Inhu Jawalter menyambut positif kegiatan ini. Ia menuturkan Nota Kesepahaman ini dibutuhkan guna memperluas penyebaran informasi melalui media radio. Ia berharap ke depannya informasi dan berita mengenai pembangunan daerah Kabupaten Inhu dapat disampaikan dengan cakupan yang lebih luas.

“Kita punya Radio Swara Indragiri FM yang bisa didengarkan melalui saluran 90.2 MHz dan bisa juga didengarkan melalui streaming di radioswai.inhukab.go.id,” jelas Jawalter.

Tampak hadir mendampingi Kadis Kominfo Inhu Kasi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Inhu Nurizal Murza Indra dan jajaran LPP RRI Pekanbaru.*ril

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top