Senin, 20 September 2021

Breaking News

  • ''Santun Berpolitik, Lebih Banyak Merangkul daripada Memukul''   ●   
  • Terus Turun, Kasus Aktif COVID-19 di Riau Tinggal 1.543 Orang   ●   
  • Wisata Istana Siak Kembali Dibuka, Gubri Pesan Pengunjung Taat Prokes   ●   
  • Pengendara Harus Waspada, Besok Polri Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021   ●   
  • Humas-WMPR Peduli, Salurkan Ratusan Paket Sembako   ●   
Taliban Bersiap Bentuk Pemerintahan Baru di Afghanistan
Sabtu 04 September 2021, 10:27 WIB
Taliban bersiap untuk membentuk pemerintahan baru di Afghanistan dalam beberapa hari kedepan.(Foto Taliban saat gelar parade kemenangan

Jakarta, berazamcom - Taliban bersiap untuk membentuk pemerintahan baru di Afganistan dalam beberapa hari kedepan.

Proses itu terus dilaksanakan meski mereka sedang menghadapi perlawanan keras dari kelompok yang bermarkas di Lembah Panjshir.

Mengutip dari AFP, dalam beberapa hari terakhir, upaya Taliban untuk menguasai Afghanistan dan membentuk pemerintahan baru mendapat banyak perlawanan. Salah satunya datang dari pasukan penentang yang menguasai Lembah Panjshir selama satu dekade terakhir.

Taliban mengklaim sudah berhasil menguasai Lembah Panjshir yang menjadi markas utama dari kelompok penentang pada Jumat (3/9) malam. Kabar itu muncul setelah terdengar riuh suara tembakan perayaan dari pasukan Taliban.

Sebuah akun Twitter Pro-Taliban mengunggah klip video tentang kondisi kelompok Taliban yang telah mengambil kendali Lembah Panjshir. Dalam klip tersebut, tampak para pejuang Taliban telah menguasai beberapa kendaraan tempur seperti tank dan peralatan militer berat lainnya di Lembah Panjshir.

Kendati demikian belum ada pernyataan resmi dari pihak Taliban terkait kabar tersebut.

Seorang penduduk lokal justru menyatakan kepada AFP bahwa kabar itu tidak benar.

Seorang juru bicara kelompok perlawanan yang mengaku berhubungan dekat dengan Ahmad Massoud, juga mengatakan bahwa pemimpinnya sibuk mempertahankan Lembah Panjshir setelah menghadapi pertempuran berat dalam melawan Taliban.

Kelompok perlawanan yang terdiri dari milisi anti-Taliban dan mantan pasukan keamanan Afghanistan ini diketahui memiliki persediaan senjata berat di Lembah Panjshir.

Tweet saling klaim dari pihak Taliban dan perlawanan tentang kondisi di wilayah tersebut terus bermunculan. Ada pihak yang mengklaim bahwa Taliban telah menguasai wilayah itu dan ada pula yang mengatakan bahwa Taliban gagal menguasai wilayah itu.

Hingga saat ini, belum ada informasi yang dapat diketahui secara pasti.

 

 

 

[]bazm

Sumber : CNN Indonesia




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top