Sabtu, 13 April 2024

Breaking News

  • Waspadai Politik ''Gentong Babi'' di Pilkada Serentak: Tantangan Demokrasi di Indonesia   ●   
  • Ketika Ustadz Mawardi Salam Komando dengan Edy Natar Nasution, Teriakan ''Jadikan'' Menggema   ●   
  • Momen IKBR ''Open House'' ke Para Pemimpin Riau: Menguatkan Hubungan Silaturahmi Dihari yang Fitri   ●   
  • Warga Tanjung Rhu Naik Viar ke Kediaman Mantan Gubri Edy Natar Nasution Dihari Kedua Idul Fitri   ●   
  • Dukungan Terhadap Burhan Gurning untuk Calon Wakil Walikota Terus Mengalir   ●   
Siap Membantu Masyarakat Inhu, Bupati Luncurkan Aplikasi SI ATAN BEDA
Jumat 01 Oktober 2021, 09:17 WIB

Inhu, berazamcom - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, secara resmi meluncurkan Sistem Informasi Aduan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Bencana Daerah (SI-ATAN BEDA).
Acara Peluncuran dilakukan  di Auditorium Yopi Arianto Kantor Bupati Inhu, Kamis (30/09/2021). Aplikasi ini merupakan hasil integrasi dengan aplikasi SI-ATAN yang sebelumnya telah dijalankan dengan baik oleh Satpol PP Inhu.

Dikatakan Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Inhu, Ergusfian, aplikasi SI-ATAN BEDA merupakan terobosan yang diambil untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, tak terkecuali dibidang kedaruratan kebencanaan, yang mana pelayanan cepat dan prima menjadi tujuan utama. Terlebih dimasa pandemi dimana ruang gerak masyarakat menjadi lebih terbatas.

Layanan ini tersedia secara online melalui situs resmi http://si-atan.inhukab.go.id/ dan secara offline dengan menghubungi call center 0853 2319 8825.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, berharap dengan adanya aplikasi ini dapat memaksimalkan kinerja dan fungsi KPBD dalam mengelola dan menangani pengaduan trantibum serta bencana daerah dengan lebih profesional, entrepreuner dan akuntabel.

"Ini sekaligus menjadi momentum bagi kita untum terus meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai bukti pemerintah senantiasa hadir melayani masyarakat Indragiri Hulu" tambah Rezita.

Terakhir Rezita mengajak seluruh Camat, Kepala Desa serta undangan yang hadir untuk dapat membantu menyosialisasikan dan menggunakan aplikasi ini sebaik-baiknya agar dapat dirasakan manfaatnya.

Peluncuran ditandai dengan pemutaran video profil aplikasi SI-ATAN BEDA oleh Bupati Inhu. Acara ini turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Inhu Erlina Wahyuningsih, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Inhu Jawalter, Camat, Ketua LAM Inhu, Ormas, dan tamu undangan lainnya.*ril

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top