Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Gubri Berkunjung Ke Pondok Pesantren Darul Fikri, Ini Do'anya
Sabtu 09 Oktober 2021, 17:08 WIB

Meranti, berazamcom - Usai menanam padi di Rangsang Barat dan bersilaturahmi dengan warga Rangsang Pesisir, Gubernur Riau, H Syamsuar, langsung menyeberang selat menggunakan speed boat untuk mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fikri. Lokasinya berada di Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (9/10/2021).

Kunjungan orang nomor satu di Riau ini didampingi sejumlah pejabat Pemprov Riau, Wakil Bupati Meranti AKBP (Purn) H.Asmar, Sekda Meranti H.Kamsol. Lalu, pejabat di lingkungan Pemkab Meranti serta Angota DPRD Provinsi Riau Amyurlis (Ucok). Tampak juga Wakil DPRD Meranti Iskandar dan anggota DPRD lainnya.

Tiba di Ponpes Darul Fikri, Gubri Syamsuar bersama rombongan langsung meninjau Ponpes yang sedang dibangun maupun yang sudah selesai dibangun.

"Saya sudah beberapa kali mengunjungi Pondok Pesantren Darul Fikri ini. Semoga santri dan santriwati mendapatkan berkah dengan ilmu agama yang diserap dari belajar di pondok pesantren ini. Tentumya, Ilmu Islam yang didapat bermanfaat bagi generasi Riau, khususnya di Meranti," doa Syamsuar.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Gubri Syamsuar memberikan bantuan berupa 50 Al-quran dan 6 ribu masker. "Semoga Pondok Posantren Darul Fikri ini maju dan terus berkembang, dan bisa mengembangkan Ilmu agama Islam di Kepulauan Meranti," ucap Syamsuar.

Al-qur'an ini, kata Syamsuar, agar dapat dipahami dan diamalkan santri  dalam kehidupan sehari- hari.

"Mudah-mudahan santri dan santriwati di sini menjadi insan yang beriman, dan berdoalah agar negeri ini mendapat rahmat dari Allah, terhindar dari musibah," ujar Syamsuar.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri, Ustad H Ahmad Fauzi S,Ag, menyampaikan rasa syukurnya, karena dua tahun Ponpes ini berdiri sudah dua kali pula Pak Syamsuar berkunjung ke pondok pesantren.

"Pondok Pesantren kami ini berdiri sudah hampir  3 tahun, dengan jumlah santri dan santriwati sebanyak 287 orang. Saat ini terus ada kemudahan untuk pembebasan lahan hingga menjadi 5 haktare," kata Ustad Ahmad.

Majunya Ponpes Darul Fikri, kata Ustad Ahmad, tentunya tak lepas dari pedulinya Pemerintah provinsi Riau, Pemkab Meranti, dan pihak swasta lainnya seperti Bank RiauKepri.*bazm3

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top