Sabtu, 2 Maret 2024

Breaking News

  • Gelar Aqiqah Cucu Kedua, Bupati Kasmarni dan Keluarga Ucap Terima Kasih Atas Kehadiran Tetamu Undangan   ●   
  • Marga Lumban Gaol Ucapkan Terima Kasih Kepada Mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution   ●   
  • Dukung Penuh Rencana Edy Nasution Maju Pilgubri, Ini Kesan Wakil Ketua FKUB Riau Frans PF Sirait   ●   
  • Surya Smart Village: Langkah Inovatif Meretas Kemandirian Desa Terpencil   ●   
  • Tertibkan Gepeng, Dinsos Pekanbaru Sasar Persimpangan Lampu Merah   ●   
Percepat Vaksinasi, Inhu Kembali Mendapat Penambahan 25 Ribu Dosis Vaksin
Rabu 20 Oktober 2021, 20:02 WIB
Inu kembali memberikan penambahan 25.000 dosis vaksin covid-19. Foto : Ist

Inhu, berazamcom - Kabupaten Indragiri Hulu kembali mendapat penambahan 25.000 dosis Vaksin Covid-19. Usulan ini disampaikan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Penambahan vaksin kembali diberikan Menteri Kesehatan dan dikirim ke Pekanbaru, kemudian pada Selasa 19 Oktober 2021 langsung dijemput dari UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Pekanbaru.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Menteri Kesehatan beserta jajaranya yang kembali memberikan penambahan 25.000 dosis vaksin covid-19, karena saya merasa perlu melakukan percepatan penanganan covid-19 dengan memberikan vaksin kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu. Kebutuhan vaksin semakin banyak sementara vaksin yang tersedia terbatas, makanya kita mengajukan penambahan kepada Menteri Kesehatan," demikian disampaikan Bupati Rezita melalui sambungan telepon kepada berazamcom.

Lebih lanjut Bupati perempuan termuda peraih Rekor Muri ini menyatakan bahwa vaksin ini diperuntukan kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu. "Untuk itu saya berharap supaya vaksin ini segera di distribusikan kepada seluruh Puskesmas supaya segera melakukan vaksinasi kepada masyarakat," tegas Bupati Rezita.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, Elis Julinarti menyatakan bahwa vaksin yang Inhu terima terdiri dari 14.600 vial coronavac dan 610 vial vaksin astrazeneca. Ini sudah termasuk 25.000 dosis atau 12.500 vial yang diajukan Bupati ditambah dengan peruntukan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu.

"Begitu mendapat informasi vaksin sudah berada di Pekanbaru, saya perintahkan Kepala UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu untuk segera menjemput vaksin tersebut di Pekanbaru," kata Elis Julinarti.

Sekarang vaksin yang tadi malam baru tiba dari Pekanbaru kita amankan di tempat penyimpanan di UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu di Jalan Lintas Timur Pematang Reba.

Demikian disampaikan Kepala UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Dinkes Inhu, Hendra Adi Putra.

Sementara itu Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu, Jawalter Situmorang kepada berazamcom menyatakan berdasarkan data pada hari ini yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, tidak ada penambahan kasus covid- 19. Jumlah suspek sebanyak 6.082 sedangkan jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 6.249.

"Dari total sasaran vaksinasi Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 336.209 orang, sampai saat ini yang sudah divaksin dosis 1 sebanyak 91.070 (27,09 %), sedangkan yang sudah vaksin dosis 2 sebanyak 56.276 (16,74 %). Sementara itu dari target vaksinasi untuk 1.968 SDM Kesehatan, yang sudah divaksin dosis 3 sebanyak 1.312 (66,67 %)," demikian disampaikan Jubir Jawalter.*bis




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top