Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
  • Repdem Riau Ingatkan, Pj Kepala Daerah Jangan Rasis dan Mesti Berjiwa Pancasila   ●   
Sinergikan Penanganan Covid-19, Kapolda Riau Launching Aplikasi BSR di Rohul
Senin 01 November 2021, 20:10 WIB
ist

Rohul, berazamcom - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Rokan Hulu, Senin (1/11/2021). Salah satu agendanya melaunching aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu.

BSR merupakan aplikasi yang berfungsi untuk melakukan pelaksanaan 3T (Tracing, Tracking, Treatment) bersama-sama dalam penanganan Covid-19. Aplikasi ini akan digunakan oleh Babinsa, Babinkamtibmas, dan Dinas Kesehatan.

Sebelumnya aplikasi ini juga telah dilaunching oleh Kapolda di tingkat provinsi Riau dan beberapa daerah kabupaten/kota lainnya.



Tampak hadir dalam rombongan Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny Erni Agung Setya Imam Effendi, Waka Polda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun MSi, Wakil Ketua Bhayangkari Riau, Irwasda Polda Riau Kombespol Hermansyah, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Ketua Bhayangkari Rokan Hulu, Waka Polres Rohul Kompol Adi dan rombangan lainnya.

Kehadiran Kapolda di kabupaten Rokan Hulu disambut baik Bupati Rokan Hulu H.Sukiman. Tampak turut hadir menyambut Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H Indra Gunawan bersama Ketua Dharmawanita, PJ Sekda Rohul M Zaki SStp MSi bersama Pj Ketua GOW Rokan Hulu dan Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra ST MSi.



Pada kesempatan itu Bupati Rokan Hulu H Sukiman menjelaskan terkait geografi kabupaten Rokan Hulu yang cukup luas. Dengan adanya aplikasi ini tentu akan membantu dalam percepatan penanganan Covid-19.

Bupati Sukiman mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kapolda provinsi Riau yang telah menggagas aplikasi BSP. "Semoga apa yang digagaskan beliau dapat dilaksanakan oleh kita semua dalam mencegah Covid-19 di provinsi Riau, terkhusus kabupaten Rokan Hulu," katanya.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi mengatakan, saat ini Covid-19 belum berakhir meskipun dalam jumlah kasus terkonfirmasi sudah menurun, tapi belum benar-benar hilang.



"Dengan aplikasi ini dapat mengoptimalkan kerjasama yang selama ini yang sudah kita kerjakan agar lebih efektif, efisien, agar Covid-19 di kabupaten Rokan Hulu segera selesai. Karena aplikasi ini akan membantu petugas kesehatan, Babinsa dan Babinkamtibmas dalam mendapatkan informasi dan melakukan tindakan cepat terhadap warga yang terkonfirmasi," ungkap Kapolda.

Kapolda menjelaskan, kabupaten Rokan Hulu saat ini masih berada dilevel 3 bukan dari kasus konfirmasi melainkan dari jumlah capaian Vaksinasi. Karena itu untuk dapat ditingkatkan vaksinasinya terkhusus bagi Lansia dan anak-anak.



"Seperti yang kita ketahui bahwasanya pembelajaran tatap muka telah dilakukan, itu semua memerlukan kekebalan tubuh yang baik. Kita berharap dengan kekebalan tubuh yang baik seluruh rekan guru dan siswa membuat mereka lebih nyaman. Sehingga proses belajar dan transfer ilmu dapat dilaksanakan dengan baik. Dan kami berharap kepada bapak bupati dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan baik," ujar Kapolda Riau.

Usai melaunching aplikasi BSR, Kapolda juga memberikan buku panduan BSR kepada Bupati Rokan Hulu. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MOU oleh Bupati Rokan Hulu secara bersamaan dengan Kapolres Rokan Hulu, disaksikan secara langsung oleh Kapolda Riau.*galeri




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top