Minggu, 2 Oktober 2022

Breaking News

  • Tim Dosen UIR Paparkan Urgensi Perlindungan Kekayaan Intelektual Komunal   ●   
  • Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan Malang, 129 Orang Meninggal Dunia   ●   
  • Sengketa Lahan Ratusan Hektar Antara Poktan TDB dan PT KPC Bergulir ke Mahkamah Agung   ●   
  • Wagubri Edy Natar Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 Secara Virtual   ●   
  • APBD-P Kuansing Tahun 2022 Gagal Disepakati, Nasib SK Guru PPPK dan TPP ASN Belum Jelas   ●   
Pratama Arhan Terpilih Menjadi Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020
Minggu 02 Januari 2022, 01:51 WIB
Absennya Arhan di leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand juga meninggalkan celah di lini pertahanan Indonesia. Setidaknya ada dua gol War Elephants yang berasal dari serangan di sisi kiri.

Singapura, berazamcom-Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan terpilih menjadi pemain muda terbaik di Piala AFF 2020. Pemain PSIS Semarang itu mengalahkan dua kompatriotnya, Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga.

Arhan memang tampil memukau sepanjang turnamen. Ia hampir selalu dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk mengisi pos bek kiri, dan hanya absen dua kali sepanjang turnamen, yakni saat diistirahatkan melawan Laos di fase grup dan ketika harus menjalani sanksi akumulasi kartu di leg pertama final melawan Thailand.

Arhan begitu cakap dalam bertahan maupun membantu serangan. Opta mencatat ia mencetak dua gol selama turnamen dari enam percobaan yang dilepaskan, empat di antaranya mengarah ke gawang. Masing-masing gol tercipta saat melawan Malaysia dan Singapura.

Absennya Arhan di leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand juga meninggalkan celah di lini pertahanan Indonesia. Setidaknya ada dua gol War Elephants yang berasal dari serangan di sisi kiri.

Segala hal yang telah ditunjukkan Arhan selama Piala AFF 2020 meyakinkan para juri dan suporter untuk memilihnya sebagai pemain muda terbaik. Berdasarkan penilaian, Arhan berhasil mengungguli para pesaing. Vote yang diterimanya juga mencapai 60.122 suara.

Statistik Pratama Arhan

Ia berhasil menyingkirkan Witan dan Dewangga yang finis kedua dan ketiga, serta Thanawat Suengchitthawon (Thailand) dan Sieng Chanthea (Kamboja) yang melengkapi posisi lima besar.

Legenda sepakbola Singapura, Baihakki Khaizan pun memuji pemain 20 tahun tersebut. Lewat media sosialnya, pria yang pernah tiga kali memenangi Piala AFF itu menyarankan Arhan untuk bermain di luar negeri.

"Kamu (Arhan) bakal jadi pemain kelas Asia. Jaga diri kamu baik-baik, main di luar (negeri) jika bisa untuk meningkatkan lagi pengalaman. Luar biasa," tulis Baihakki dilansir dari detikcom.

Selamat, Pratama Arhan! Terus tingkatkan kemampuan!







Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top