Selasa, 18 Januari 2022

Breaking News

  • PWI Bengkalis Bentuk LBH, Bisa Untuk Pendampingan Hukum Bagi Warga Kurang Mampu   ●   
  • Resmi Jabat Pimpinan Badan Legislasi DPR RI, Abdul Wahid Mohon Doa Rakyat Riau   ●   
  • Soal Pasir Laut, HIPEPARI: Pemerintah Duduk Manis Bisa Masuk Rp 40 Triliun Setahun   ●   
  • Peristiwa Langka, Dua Jenderal “Serbu” PWI Riau   ●   
  • Era Zulmansyah PWI Riau Makin Bergelora   ●   
Tingkat Kesalehan Meningkat, Wagubri Harap Kinerja PNS Riau Juga Meningkat Kedepannya
Senin 03 Januari 2022, 17:12 WIB
Wagubri Edy Nasution memimpin upacara peringati Hari Amal Bhakti Kemenag di Dumai

Dumai, berazamcom-Wagubri Edy Natar Nasution menyampaikan bahwa Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama. Selain itu juga mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua. 


Hal itu disampaikan Edy Natar Nasution saat memimpin upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-76 di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, Senin (03/01/2022).

Peringatan Hari Amal Bhakti tahun ini bertemakan “Tranformasi Layanan Umat” --sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa Indonesia untuk lebih maju.

 “Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya indeks kesalehan umat beragama dari 82,52 persen pada tahun 2020  naik menjadi 83,92 persen pada tahun 2021,” imbuhnya.

Indeks kerukunan umat beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 persen, menjadi sebesar 72,39 persen tahun 2021. Selain itu, Wagubri juga menyampaikan bahwa sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, maka Kementerian Agama telah mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

"Dari 79 satuan kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara. Alhamdulillah, Bapak Presiden telah mengabulkan permohonan tersebut," tutur Edi membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Lebih lanjut Edy menerangkan, atas nama Presiden RI, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya, 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama. Dalam kesempatan ini, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas juga menyampaikan, ucapan selamat kepada para penerima penghargaan.

"Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama," ungkapnya.

Selain itu, Wagubri menambahkan pesan menteri, bahwa di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan.

"Secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi, jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas," tambahnya.

Menurutnya, ada lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan, menjadi bagian yang tidak terlepas, dalam pelaksanaan tugas dan fungsi ASN kementerian yang harus di pertahankan.

 "Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, pegawai Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa," ucapnya.

Wagubri Edy Natar Nasution mengatakan, peringatan hari bakti ini dilaksanakan secara bergiliran karena pada 2 tahun terakhir COVID-19 melanda, sehingga pelaksanaannya tertunda. Kemudian tahun ini sudah bisa dilaksanakan dan kini di Kota Dumai.

"Saya atas nama Pemprov Riau mengucapkan selamat hari bakti nasional dan harapan kita semua PNS yang ada di Provinsi Riau dapat meningkatkan kinerja kedepannya,"

Ia menuturkan, sebagaimana diamanatkan oleh Menteri Agama bahwasanya atas prestasi yang sudah di raih selama 5 tahun terakhir tentu ini menjadi amanat bersama untuk PNS yang ada di wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau.

"Prestasi yang sudah diraih selama 5 tahun terakhir ini tentu menjadi amanat kita bersama untuk ikut dan terus menjaga dengan sebaik - baiknya," tutupnya.

[]bazm02/disadur dari mediacenter.riau.go.id





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top