Selasa, 18 Januari 2022

Breaking News

  • PWI Bengkalis Bentuk LBH, Bisa Untuk Pendampingan Hukum Bagi Warga Kurang Mampu   ●   
  • Resmi Jabat Pimpinan Badan Legislasi DPR RI, Abdul Wahid Mohon Doa Rakyat Riau   ●   
  • Soal Pasir Laut, HIPEPARI: Pemerintah Duduk Manis Bisa Masuk Rp 40 Triliun Setahun   ●   
  • Peristiwa Langka, Dua Jenderal “Serbu” PWI Riau   ●   
  • Era Zulmansyah PWI Riau Makin Bergelora   ●   
Gembok Portal Dibuka Paksa, Dishub Bengkalis Akan Lapor Polisi
Rabu 12 Januari 2022, 23:59 WIB
Gembok portal Jalan Gajah Mada, Sebanga Duri, Rabu dinihari (12/01/2021) sekira pukul 03.00 WIB diduga dibuka paksa. Belum diketahui siapa oknum yang membuka paksa gembok portal yang membatasi keluar masuk kendaraan dengan tonase maksimal 15 ton itu

Duri, berazamcom-Gembok portal Jalan Gajah Mada, Sebanga Duri, Rabu dinihari (12/01/2021) sekira pukul 03.00 WIB diduga dibuka paksa. Belum diketahui siapa oknum yang membuka paksa gembok portal yang membatasi keluar masuk kendaraan dengan tonase maksimal 15 ton itu. Yang jelas untuk beberapa saat, truk-truk tangki bermuatan CPO bebas keluar masuk kawasan Sebanga tanpa terhalang portal setinggi 3 meter itu.


Terkait adanya upaya paksa pembukaan portal ini, Plt Kadis Perhubungan Bengkalis, Djamaluddin ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa portal sempat terbuka beberapa saat pada Rabu dinihari tadi. Hanya saja pihaknya belum mengetahui siapa oknum yang sudah coba-coba melawan kebijakan pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui dinas Perhubungan itu.

"Dari kita (dishub-red) sama sekali tidak dibuka. Cuma kita tidak tahu siapa yang membuka dan dengan cara apa. Kita lagi selidiki siapa yang sudah coba-coba membuka gembok itu," ujar Djamal, panggilan akrabnya.

Disampaikannya dari Informasi awal dilapangan, tidak ada anggota Dishub yang membuka portal dengan kunci yang dimilikinya. Kuat dugaan portal dibuka paksa, dan kecurigaan ini akan segera ditindaklanjuti.

"Ada indikasi dibuka paksa OTK. Kita tak akan tolerir cara-cara seperti itu. Segera kita lapor ke pihak kepolisian,' tegas Djamal.

Disampaikan Djamal, pihaknya terus melakukan konfirmasi dengan pemegang kunci portal. Sebab pemegang kunci portal tak hanya dari Dishub saja tapi juga dari pihak lain.

"Kita pastikan bukan dari anggota dilapangan. Gemboknya sudah tak ada. Kuat dugaan OTK. Untuk pembuktiannya kita akan manfaatkan CCTV yang ada," jelas Djamal lagi.

CCTV yang dimaksud Djamal adalah CCTV yang saat ini sudah terpasang di sekitar area portal, yang merupakan CCTV milik masyarakat.

'Kita bekerjasama dengan masyarakat untuk mencari tahu siapa dalang dibalik pengrusakan ini. Dengan rekaman CCTV ini akan terpantau siapa sebenarnya yang sudah melakukan pengrusakan. Bukti ini segera kita laporkan ke kepolisian. Kita tak main-main dengan pemberlakukan portal ini. Jadi jangan coba-coba merusaknya,' tegas Djamal.

Harap Kepedulian Masyarakat

Agar portal ini tak terus dirusak hanya untuk kepentingan sekelompok orang tertentu saja, Plt Dishub Bengkalis minta agar masyarakat peduli terhadap keberadaan portal ini. Masyarakat diminta menjaga dan mengawasi portal yang dipasang untuk kebaikan masyarakat secara keseluruhan.

"Kita harap masyarakat punya rasa memiliki terhadap aset daerah ini. Jaga dan rawat portal ini  demi untuk kebaikan bersama, " harapnya.

Hingga siang tadi, Dishub Bengkalis terus berjaga di sekitar portal. Gembok portal dipasang baru untuk memastikan tak lagi dirusak oknum tak bertanggung jawab.

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top