Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
  • Repdem Riau Ingatkan, Pj Kepala Daerah Jangan Rasis dan Mesti Berjiwa Pancasila   ●   
PWI Bengkalis Bentuk LBH, Bisa Untuk Pendampingan Hukum Bagi Warga Kurang Mampu
Selasa 18 Januari 2022, 00:07 WIB
Pembentukan LBH PWI Bengkalis ditandai dengan penyerahan SK LBH PWI Bengkalis yang dikeluarkan langsung pengurus PWI Bengkalis tertanggal 12 Januari 2022 lalu.

Bengkalis, berazamcom-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis resmi membentuk lembaga bantuan hukum (LBH) PWI Bengkalis, Senin (17/1) pagi. Pembentukan LBH PWI Bengkalis ditandai dengan penyerahan SK LBH PWI Bengkalis yang dikeluarkan langsung pengurus PWI Bengkalis tertanggal 12 Januari 2022 lalu.


SK Kepengurusan LBH PWI Bengkalis ini diserahkan langsung oleh Ketua PWI Bengkalis Adi Putra didampingi Sekretaris Agustiawan dan Bendahara Ismail dan disaksikan sejumlah pengurus PWI Bengkalis di ruang rapat gedung PWI Bengkalis.

Adi Putra mengungkap, pembentukan LBH PWI Bengkalis sesuai amanat dari Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PD PRT) PWI yang mengamanahkan untuk membentuk kelompok kerja bantuan hukum dalam hal ini membentuk LBH PWI Bengkalis.

Dengan harapan nantinya LBH ini bisa memberikan pendampingan hukum terhadap anggota PWI Bengkalis dalam kasus delik pers.

"Selain itu kita PWI Bengkalis juga ingin berkontribusi kepada masyarakat, melalui LBH PWI Bengkalis ini nantinya bisa memberikan pendampingan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu di Bengkalis," tambahnya.

Ketua PWI Bengkalis dalam SK Kepengurusan tersebut memberikan kepercayaan kepada Ketua Seksi Bidang Hukum dan Pembelaan Wartawan Muhammad Natsir untuk menakhodai LBH PWI Bengkalis.

Untuk menjalankan LBH PWI Bengkalis ini dibantu juga oleh anggota PWI Bengkalis yakni Sabri sebagai Bendahara dan Supian sebagai Anggota LBH.

"Kita juga melibatkan tiga orang advokat yang sudah malang melintang di Bengkalis, yakni Windrayanto SH sebagai Pengawas LBH, Helmi Syafrizal, SH sebagai Sekretaris LBH dan Farizal, SH sebagai anggota," terangnya.

Sementara itu Natsir selaku Ketua  LBH PWI Bengkalis mengatakan, dengan dikeluarkannya SK Kepengurusan ini, pihaknya bersama pengurus LBH PWI Bengkalis akan segera mengesah pengurusan akta notaris dan mendaftarkan LBH PWI ke Kemenkumham.

"Kita akan segera mengurus administrasi akta notaris pembentukan LBH PWI dan mendaftarkan ke Kemenkumham, agar LBH yang sudah di bentuk ini bisa melaksanakan tugas untuk memberikan bantuan hukum kepada PWI dan masyarakat Bengkalis," pungkasnya.

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top