Jumat, 1 Juli 2022

Breaking News

  • Kisah Miris JCH di Makkah, Dihipnotis Hingga Ditangkap karena Merokok   ●   
  • Kunjungan Kerja ke Bengkalis, Wagubri Sempatkan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim   ●   
  • Catatan Bemusem Duren Bengkalis Gambaran Mesranya Rakyat dan Pemimpin   ●   
  • Sekda Kuansing dan KONI Riau Respon Keluhan Cabor Porprov   ●   
  • Bupati Bengkalis Kasmarni Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera   ●   
Hadiri Festival Gunung Sahilan 2022, Wagubri: Mari Kita Jadikan Festival Ini Sarana Promosi Wisata Mengangkat Ekonomi Rakyat
Sabtu 22 Januari 2022, 19:33 WIB
Edy Nasution mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu wadah bagi masyarakat Riau, khususnya masyarakat Kampar Kiri Gunung Sahilan dalam memberikan alternatif hiburan yang kreatif dan bernilai ekonomi.

Pekanbaru, berazamcom-Wakil Gubernur Riau  Edy Afrizal Natar Nasution menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sangat mengapresiasi dilaksanakannya peringatan lima tahun penobatan Seri Paduka Yang Dipertuan Agung Raja XII Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan, yang dituangkan melalui pelaksanaan pekan kegiatan Masyarakat Festival Gunung Sahilan Tahun 2022.


Wagubri menuturkan, selain sebagai ajang mengenang jasa para Raja terdahulu Kerajaan Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengangkat kembali kearifan lokal serta mempererat tali persaudaraan masyarakat di Provinsi Riau, khususnya di wilayah Kampar Kiri Gunung Sahilan.

"Atas nama Pemprov Riau Saya mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dalam memupuk semangat kebangsaan dan kesadaran nasionalisme antar generasi," katanya, saat menghadiri Festival Gunung Sahilan 2022, di Komplek Istana Darussalam Kerajaan Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan, Sabtu (22/1/2022) dicuplik dari mediacenter.riau.go.id.

Edy Nasution mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu wadah bagi masyarakat Riau, khususnya masyarakat Kampar Kiri Gunung Sahilan dalam memberikan alternatif hiburan yang kreatif dan bernilai ekonomi bagi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan yang dikemas dengan baik, kreatif dan produktif ini sangat diperlukan oleh masyarakat, dengan harapan membawa dampak perkembangan pariwisata dan perekonomian di wilayah Kabupaten Kampar.

"Dengan kata lain, ajang-ajang ini juga dapat membantu Pemerintah dalam mengembangkan pembangunan," ucapnya.

Oleh sebab itu, menurut Wagubri, dengan dilaksanakannya Festival Gunung Sahilan 2022, dan serangkaian acara sempena lima tahun penobatan Seri Paduka Yang Dipertuan Agung Raja XII Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan, masyarakat dapat berpartisipasi dalam beraktivitas dan berkreativitas terarah dan positif dan mendatangkan potensi pariwisata yang kreatif.

Ia juga mengajak semua pihak untuk, menjadikan festival tersebut sebagai sarana proyeksi, simulasi, promosi serta sosialisasi program-program pemerintah, korporasi swasta dan negeri, serta badan atau organisasi yang beroperasi di wilayah Riau, khususnya di Kampar Kiri.

"Mari kita jadikan Festival Gunung Sahilan Tahun 2022 sebagai sarana promosi pariwisata dan sektor ekonomi di Riau khususnya di Gunung Sahilan Kampar Kiri ini," ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Wagubri juga meninjau bazar ekonomi kreatif yang ada di acara tersebut, serta menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat terkait makanan khas yang ada di sana sekaligus mengajak masyarakat untuk semangat bangkit meskipun masih dalam suasana COVID-19.

Untuk diketahui, Festival Gunung Sahilan 2022 ini telah dimulai dari (5/1/22) lalu dengan berbagai rangkaian kegiatan, dan acara puncaknya dilaksanakan pada hari ini.

[]bazm





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top