Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
  • Mantap! Mantan Gubernur Riau Serius Bertarung dalam Pilgubri 2024   ●   
Advetorial
Wagubri Edy Nasution Bagikan Tips untuk Warga Agar Rajin Sholat Subuh Berjama'ah ke Masjid
Minggu 20 Februari 2022, 18:35 WIB
Wagub Edy bilang, sholat sangat penting bagi umat Muslim sebab termasuk ibadah yang di perintahkan Allah SWT.

Pekanbaru, berazamcom-Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution terus menggalakkan  Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) dilingkungan masyarakat Riau. Wagub Edy bilang, sholat sangat penting bagi umat Muslim sebab termasuk ibadah yang di perintahkan Allah SWT.


Kegiatan GSSB kali ini, dilaksanakan Wagubri, di Massjid At-Taufiq, RT02, RW01, Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, bersama Ketua Bakomubin Provinsi Riau yang sekaligus selaku ketua GSSB Ustad Zulhusni Domo.

Kegiatan yang juga diikuti Ketua RT02, RW,01, Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya tersebut, merupakan kegiatan yang ke-49 dilaksanakan Wagubri yang selalu diawali dengan pemberian Tausiah kepada masyarakat.

Sebagai tambahan usai pemberian tausiah oleh Ustad Zulhusni Domo, Wagubri menyampaikan tiga hal kebaikan terkait himbauan kepada masyarakat melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid.

Pertama, sebagai upaya menjaga hubungan silahturahmi antar umat islam tetap terjaga dan terus terjalin dengan baik. Karena dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah ini, kita akan terus bertemu dengan masyarakat di Masjid.

"Dengan seringnya bertemu di Masjid ini, maka kita umat muslim khususnya, akan saling membangun komunikasi dan saling berinteraksi dengan baik yang juga bisa mendapatkan berbagai hal untuk membangun kebaikan," kata Wagubri.

Selanjutnya kata Wagubri, sholat subuh berjamaah juga sebagai bentuk kesetiaan seorang hamba kepada Allah SWT sebagai sang pencipta. Tambah lagi sholat subuh berjamaah ini juga merupakan perintah Allah SWT sesuai dalam ajaran agama.

"Sholat subuh ini waktu yang paling berat bagi sebagian orang untuk melakukannya.
Namun, disitulah pembuktian kesetian dari seorang hamba kepada pencipta Nya," jelas Wagubri lagi.

Sedangkan untuk poin ketiga, Wagubri mengatakan sholat subuh berjemaah juga bisa untuk mendapatkan derajad kemuliaan disisi Allah SWT. Dimana hal ini sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat Al hujurat ayat 13 yang artinya, "Sesungguhnya orang yang paling mulia disisi Allah adalah orang yang paling bertaqwa". Sementara, takwa adalah melaksanakan apa yang Allah perintahkan dan meninggalkan apa yang Allah larang.

"Dengan kita taat melaksanakan sholat subuh berjamaah di mesjid ini, harapannya kita termasuk kedalam orang yang bertaqwa kepada Allah. Dan dengan taqwa itu pulalah diharapkan kita akan memperoleh derajad kemuliaan," tuturnya.

Sebelumnya, mantan Danrem 031 Wira Bima ini juga pernah menyampaikan, jika untuk meramaikan sholat subuh berjamaah di Masjid ini, juga tidak lepas dari peran kebersamaan masyarakat yang kuncinya juga pada komunikasi dan silaturahmi. Karena, jika komunikasi atar sesama baik dan silaturahmi bagus maka penularan kecintaan sholat subuh berjamaah juga akan terbangun dengan baik sendirinya.

Penularan sholat subuh berjamaah ini memang berat, namun tambah Wagubri, sebenarnya juga tidak sulit. Contohnya,  satu orang jemaah yang sudah terbiasa sholat subuh berjamaah ini bisa mengajak satu orang saja setiap waktu, sudah penuh masjid.

"Apa lagi, jika orang yang kita ajak pertama tadi juga melanjutkan mengajak jemaah lainya. Tidak terbayangkan seperti apa ramainya masyarakat kita yang sholat berjamaah setiap subuh di Masjid," ujarnya.

"Sekarang ini, bagaimana kita membangun cara itu, yang caranya bisa dilakukan dengan membuat berbagai program, seperti kegiatan GSSB ini yang diharapkan juga bisa terus di kembangkan oleh masyarakat kedepan," tuturnya.*ADV




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top