Jumat, 1 Juli 2022

Breaking News

  • Kisah Miris JCH di Makkah, Dihipnotis Hingga Ditangkap karena Merokok   ●   
  • Kunjungan Kerja ke Bengkalis, Wagubri Sempatkan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim   ●   
  • Catatan Bemusem Duren Bengkalis Gambaran Mesranya Rakyat dan Pemimpin   ●   
  • Sekda Kuansing dan KONI Riau Respon Keluhan Cabor Porprov   ●   
  • Bupati Bengkalis Kasmarni Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera   ●   
ASITA Sumbar dan ASITA Riau Jalin Kerjasama, untuk Tingkatkan Kunjungan Wisata
Minggu 06 Maret 2022, 09:09 WIB
ASITA Sumbar dan ASITA Riau Jalin Kerjasama, untuk Tingkatkan Kunjungan Wisata

Pekanbaru, berazamcom - Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (DPD ASITA) Provinsi Sumatera Barat dan DPD ASITA Provinsi Riau berkomitmen meningkatkan hubungan kerjasama untuk saling menguntungkan kedua daerah.

Hal itu disampaikan Ketua DPD ASITA Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Darmawi saat mengadakan kunjungan ke DPD ASITA Provinsi Riau, Sabtu (5/3/2022) dengan mengadakan pertemuan di Kota Pekanbaru, Riau.

Usai pertemuan, Darmawi menjelaskan kunjungan DPD ASITA Sumbar ke Riau dilakukan dengan dasar banyak hal. Salah satunya dalah melakukan silaturhami kepada jajaran DPD ASITA Riau.

"Jadi tujuan utamanya adalah silaturahmi. Jadi kami datang untuk bertemua dengan Ketua DPD ASITA Riau, Bang Dede Firmansyah. Apalagi antara Sumbar dan Riau bagaikan adek kakak. Jadi kita saling meningkatkan hubungan kerjasama," katanya.

Dikatakan, kedua pihak sepakat untuk saling membangun dan mendorong untuk kemajuan tidak hanya bagi ASITA tetapi juga kepada masing - masing daerah.

"Jadi tugas saya adalah bagaimana meningkatkan kunjungan dari Riau ke Sumbar, begitu juga dengan sebaliknya tugas Bang Dede, bagaimana meningkatkan kunjungan dari Sumbar ke Riau," ungkapnya.

Diakui, banyak tantangan yang dihadapai, tetapi yang paling utama adalah infstruktur karena jarak tempuh Riau dengan Sumbar yang cukup jauh.

"Namun pembangunan jalan tol Riau - Sumbar, bisa menjadi solusi, saya yakin jika tol sudah fungsional maka akan saling menguntungkan bagi dua daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD ASITA Riau, Dede Firmansyah mengatakan peningkatan hubungan kerjasama dilakukan setelah merebaknya pandemi COVID-19 meredub. Namun setelah mulai melandainya pandemi, industri pariwisata di Sumbar jauh lebih menggeliat dibandingkan
dengan di Riau.

"Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan Ketua DPD ASITA Sumbar ke Pekanbaru, Riau, ini menjadi hal yang positif bagi Riau," kata beliau.





[]rilis




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top