Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
  • Repdem Riau Ingatkan, Pj Kepala Daerah Jangan Rasis dan Mesti Berjiwa Pancasila   ●   
Sejajar dengan Tokoh Nasional
Bupati Kampar Berikan Kuliah Umum Stadium General dan Terima Tanda Kehormatan Kartika Pamong Praja Muda dari IPDN Jatinangor
Kamis 31 Maret 2022, 21:04 WIB
Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH

Jatinangor, berazamcom -  Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH menjadi salah satu Bupati di Indonesia yang menjadi Nara Sumber pada Kuliah umum Stadium General Praja IPDN Jatinangor Bandung, Selain Bupati Kampar Kemarin (30/03) Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Azazi Manusia (Menko Polhukam dan HAM) RI Mahfud MD juga memberikan kuliah umum, dan hari ini juga diisi oleh nara sumber Ketua Dewan Analis Strategi  (DAS)  Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn.) Dr. Muhammad Munir, M.M, tempat yang sama juga di isi oleh para menteri dan Gubernur diantaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan beberapa waktu yang lalu.

Forum yang selalu menghadirkan tokoh nasional tersebut Catur Sugeng menyampaikan materi dengan tema strategi kebijakan Pemerintah Kabupaten Kampar Dalam percepatan Ekonomi dan Akuntabilitas keuangan Negara serta upaya Penangangan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Catur didaulat untuk menerima penghargaan Kartika Pamong Praja Muda  yang diberikan kepada Bupati Kampar sebagai Alumni kehormatan IPDN, penghargaan ini langsung diserahkan oleh Rektor IPDN Jatinangor Dr  Hadi Prabowo, MM.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH dengan berapi api dan Semangat menyampaikan ekspose dihadapan Rektor IPDN Jatinangor dan para Pejabat di IPDN dan Praja di IPDN Kampus Jatinangor Jawa Barat, Kamis, 30 /03., Bupati Kampar disambut langsung oleh Rektor IPDN Jati Nangor Dr. Hadi Prabowo, MM dan para Pembantu Rektor, para dosen dan mahasiswa IPDN.



Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar langsung didampingi oleh Sekda Kampar Drs Yusri M.Si yang merupakan Alumni IPDN serta para kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kampar, Camat dan Alumni IPDN yang saat ini bertugas di Pemkab Kampar.

Kuliah Umum yang diadakan di Aula atau Balairung Rudini merupakan tempat yang sakral disini para tokoh nasional menyampaikan kuliah umum dihadapan seluruh mahasiswa IPDN dari berbagai kampus di Indonesia " Kata Catur.



Dikatakan Catur dalam paparan Bahwa Pemkab Kampar saat merupakan salah satu negeri di Riau dengan berbagai potensi mulai dari pertanian, Perikanan, perkebunan maupun dari sektor Pariwisata, untuk itu perlu pengelolaan agar dapat terarah dan memberikan manfaat kepada masyarkat " Kata Catur.

Dikatakan Peran Sumber Daya Manusia tak kalah penting dalam mengelola pemerintahan perlu Sumber Daya yang berkompeten sehingga seluruh pembagunan dapat terarah dan dapat mencapai cita-cita kesejahteran masyarakat dan kemajuan daerah" Kata Catur, Sejalan dengan peningkatan SDM, Pemkab Kampar sangat komit dengan Peningkatan pelayanan kesehatan, Kampar saat ini telah menyerahkan satu Desa satu Ambulans.



Alhamdulilah di tengah penanganan Covid-19, Pemkab Kampar juga dapat memberikan prestasi daerah, banyak penghargaan yang telah kita peroleh baik pusat maupun Provinsi " Tambahnya lagi.

Kami mengucapkan kepada Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jati Nangor yang telah memberikan sumbangsih terhadap aparatur yang telah memberikan bhakti ke pemerintah Kabupaten Kampar, tugas dan tanggung jawab dalam mewujudkan kesejahteran masyarakat Kabupaten Kampar " Kata Catur.

Sementara yang tak kalah penting adalah diberikannya kesempatan kepada kami untuk menjadi Nara sumber yang bertajuk Kuliah Umum Stadium General Praja IPDN" Kata Catur.



Sementara itu Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, MM menyatakan ucapan terima kasih kepada Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang telah memberikan kuliah umum di hadapan Civitas dan Praja IPDN Jati Nangor " Kata Hadi Purnomo yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Hyronimus Rowa, M.Si, Wakil Rektor Bidang Administrasi Dr. Rizari, M.BA, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kerajaan Dr. Drs. H. Ismail Nurdin, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Dr. Deti Mulyati, SH, MH, CN.
Juga Kepala Jurusan Dr H. Haris Rozie yang merupakan Putera Kampar.

Kuliah Umum diikuti oleh seluruh Mahasiswa IPDN Jati Nangor dan diikuti juga seluruh mahasiswa IPDN secara Luring " Terang Hadi Prabowo.

Diakhir acara Bupati Kampar mendapat penghormatan dari IPDN Jati Nangor serta saling memberikan cenderamata khas masing-masing dari Kabupaten kampar dan IPDN Jati Nangor (Diskominfo Kampar)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top