Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
  • Repdem Riau Ingatkan, Pj Kepala Daerah Jangan Rasis dan Mesti Berjiwa Pancasila   ●   
Advetorial
Safari Ramadhan ke Dumai, ''Pak Wagub Kapan Berkunjung ke Masjid Kami''
Selasa 12 April 2022, 08:10 WIB
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mendorong agar umat muslim di Riau senantiasa meramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Dumai, berazamcom- Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mendorong agar umat muslim di Riau senantiasa meramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Riau Edy Nasution saat safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Senin, 11 April 2022.

“Ini safari Ramadhan yang keempat, dan Pak Gubernur Riau Syamsuar hari ini melakukan safari Ramadhan di Siak. Selama Ramadhan ini memang safari Ramadhan dibagi-bagi antara saya dengan Pak Gubernur, berkeliling di seluruh daerah di Provinsi Riau,” katanya.

Dalam dalam kegiatan safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai ini, juga dihadiri oleh Walikota Dumai H Faisal yang didampingi oleh Forkopimda Kota Dumai.

Lalu, pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Riau, dan kepala OPD Kota Dumai. Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari, Ketua Baznas Provinsi Riau yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Yahanan.

“Sampai sekarang pun masih banyak yang tanya ke saya, ‘Pak Wagub kapan safari Ramadhan ke masjid kami.’ Tapi karena keterbatasan, tidak semua masjid bisa kami kunjungi,” ujar Wagubri.

Dalam kesempatan itu, Edy Natar menyampaikan kerinduan mendalam bagi umat muslim untuk saling bersilaturahmi. Apalagi setelah 2 tahun dihadapkan dengan Pandemi Covid-19.

“Tujuan kami menggelar safari Ramadhan, tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi. Dalam kesempatan ini, kami juga memberikan sedikit bantuan. Kalau nominalnya memang masih sedikit, tapi lihatlah niat kami,” sebut Edy Natar.

Di kesempatan ini, Wagubri berharap suasana persatuan seperti ini tidak terputus setelah Ramadhan usai nanti. Sebagai umat muslim yang taat, sudah menjadi tugas bersama untuk meramaikan masjid.

“Saya harap masjid di Dumai ke depan akan semakin ramai. Karena Islam itu bersatu, maka kalau bersatu segala persoalan akan bisa diselesaikan secara bersama,” sebutnya.

Dia menambahkan, dalam beberapa kesempatan safari Ramadhan di beberapa daerah juga dilakukan pasar murah. Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan kabupaten kota di daerah.

Sementara itu, Walikota Dumai Faisal mengapresiasi kedatangan Wagubri ke Dumai dalam rangka safari Ramadhan. Kami sangat tersanjung Pak Wagubri bisa menyempatkan diri datang ke daerah kami,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Faisal menyampaikan upaya Pemko Dumai yang kini tengah berupaya untuk mewujudkan destinasi wisata religi Suluk di Kota Dumai.

“Anggarannya sudah kami siapkan di tahun depan dalam bentuk dana hibah. Kami meyakini pengembangan agama akan mengubah pandangan negatif yang selama ini melekat. Maklum, karena di sini adalah kota pelabuhan,” sebut Faisal.

“Ke depan masih banyak program-program wisata religi yang akan dibangun dengan keterbatasan anggaran, kami tetap semangat. Saya yakin kita semua punya semangat yang sama,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan dari Bank Riau Kepri dan Baznas Provinsi Riau masing-masing berjumlah Rp50.000.000 yang diserahkan oleh Wagubri Edy Natar Nasution.

Selanjutnya juga dilakukan penyerahan bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris. Lalu di akhir acara ditutup dengan doa.*ADV




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top