Jumat, 1 Juli 2022

Breaking News

  • Kisah Miris JCH di Makkah, Dihipnotis Hingga Ditangkap karena Merokok   ●   
  • Kunjungan Kerja ke Bengkalis, Wagubri Sempatkan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim   ●   
  • Catatan Bemusem Duren Bengkalis Gambaran Mesranya Rakyat dan Pemimpin   ●   
  • Sekda Kuansing dan KONI Riau Respon Keluhan Cabor Porprov   ●   
  • Bupati Bengkalis Kasmarni Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera   ●   
Ketua ASITA Riau Harap Tol Pekanbaru - Bangkinang Dibuka Dua Arah
Jumat 22 April 2022, 23:11 WIB
Ketua ASITA Riau, Dede Firmansyah

Pekanbaru, berazamcom - Sepekan jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, ruas Jalan tol Kota Pekanbaru-Bangkinang dijadwalkan dibuka. Hanya saja belum semua jalur dapat dilalui, cuma dari arah Pekanbaru ke Sumatra Barat (Sumbar) saja.

 Ketua ASITA Riau, Dede Firmansyah menyambut baik dibukanya ruas tol Pekanbaru-Bangkinang. Namun, Dede berharap semua jalur dibuka, guna mengantisipasi kepadatan arus mudik.  “Kita berharap ada juga dibuka dari arah Sumatera Barat ke Pekanbaru, jadi tidak hanya satu arah.  Karena fokusnya mudik ke Sumatera Barat jadi dimudahkan. Tapi demikian juga sebaliknya, kalau dibuka bisa mengurai kepadatan arus mudik,” sebut Dede, Jumat (22/04/2022).

Menurutnya, kalau hanya sepekan sebelum lebaran efeknya hanya arah Sumbar. Kalau dibuka sebaliknya berpeluang juga perputaran perekonomian ke arah Pekanbaru, Riau. "Syukur-syukur sesudah lebaran ruas tol dari arah Sumbar ke Pekanbaru juga dibuka. Semoga ini menjadi perhatian khusus bagi pengambil kebijakan tol Pekanbaru-Bangkinang,” sebut Dede.

 Ketua ASITA Riau itu juga meyakini momen lebaran atau Idul Fitri ini bisa berdampak pada ekonomi dan pariwisata. “Tentu sangat berdampak positif untuk ekonomi dan pariwisata.

Karena volume orang yang sangat meningkat apalagi pada Rayo Enam di Kabupaten Kampar, biasanya yang dari Pekanbaru juga akan pulang kampung, sehingga Kampar penuh. "Ini sangat membantu masyarakat dan jadi faktor menguntungkan pariwisata,” ujar Dede.*rls/bazm3




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top