Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Kejari Kuansing Musnahkan Barang Bukti Kulit Harimau Hingga Sabu Sebanyak 296,80 Kg   ●   
  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
Ketua DPD RI LaNyalla Jalinkom Intensif dengan Wakil Ketua DPR Rusia
Minggu 01 Mei 2022, 17:55 WIB
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menjalin komunikasi (Jalinkom) intensif dengan Wakil Ketua Duma (DPR) Rusia, Saraliev Shamsail Yunusovich, Sabtu (30/4/2022).

Jakarta, berazamcom-Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menjalin komunikasi (Jalinkom) intensif dengan Wakil Ketua Duma (DPR) Rusia, Saraliev Shamsail Yunusovich, Sabtu (30/4/2022).

Dalam perbincangan melalui teleconference tersebut, baik LaNyalla maupun Saraliev memiliki banyak kesamaan pandang. Keduanya berharap komunikasi dapat terus terjalin untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

LaNyalla menegaskan sudah tak asing dengan Saraliev, yang memulai karier politik dari Republik Chechnya di Federasi Rusia. Menurutnya, Indonesia sudah tak asing lagi dengan nama Saraliev, khususnya bagi para pemerhati politik luar negeri. Sebab Saraliev menjadi kepala layanan media massa untuk Chief Mufti Akhmad Kadrov. Kemudian menjadi Penasihat Presiden Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov.

"Karena itu saya senang bisa bertatap muka meskipun secara daring dengan Pak Saraliev yang kini menjadi Wakil Ketua Duma Negara Federasi Rusia," kata LaNyalla.

Ia berharap perkenalannya ini dapat berlanjut menjadi persahabatan, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan, antara Duma Negara Rusia dan DPD RI atau Senat Indonesia, agar dapat terjalin kerja sama erat yang semakin memperluas hubungan bilateral kedua negara.

Senator asal Jawa Timur itu memaparkan, antara Rusia dan Indonesia sejatinya sudah memiliki jalinan hubungan erat, bahkan sudah membentuk Kelompok Kerja Bersama.

Oleh karenanya, LaNyalla berharap komunikasi yang terjalin dapat mendorong perluasan kerja sama yang saling menguntungkan antara pelaku ekonomi kedua negara, serta meningkatkan hubungan bilateral di berbagai bidang.

LaNyalla berharap antara Duma Negara dan DPD RI dapat membentuk kelompok persahabatan untuk saling bertukar kunjungan dan bertukar pengalaman agar bisa saling memahami kultur dan sistem kerja lembaga legislatif kedua negara, serta bisa bertukar informasi untuk saling melengkapi.

"Hal ini sangat penting demi mendukung perluasan hubungan politik dan hubungan ekonomi bilateral, termasuk peningkatan kerja sama antar-korporasi swasta dan juga antar-BUMN kedua negara," papar LaNyalla.

Jika ada peluang dan kesempatan, LaNyalla mengaku ingin mengunjungi Moskow untuk menyampaikan pandangan dan gagasannya di hadapan Sidang Istimewa Duma Negara Rusia tentang perluasan hubungan bilateral, serta tentang berbagai masalah regional dan internasional, di mana antara Rusia dan Indonesia sesungguhnya mempunyai kepentingan yang searah.

"Saya berharap pesan saya ini dapat Pak Saraliev sampaikan kepada Ketua Duma Negara dan segenap jajaran pimpinan parlemen di Moskow," kata LaNyalla.**

[]sumber: okezone.com





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top