Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
  • Repdem Riau Ingatkan, Pj Kepala Daerah Jangan Rasis dan Mesti Berjiwa Pancasila   ●   
Wagubri Edy Natar dan Bu Wagub Sarapan Pagi Bersama Jemaah Mesjid Nurul Yaqin di Kediaman Ketua Mesjid
Jumat 06 Mei 2022, 11:23 WIB
Keakraban antar jemaah Masjid Nurul Yaqin bersama Ketua Mesjid dan Waburi dan ada juga Achmad anggota DPR RI tampak begitu hangat. dalam balutan silaturahmi Idul Fitri 1443 H. (Foto; dok/ist).

Pekanbaru, beerazamcom-Ada suasana menarik terjadi pagi ini di Mesjid Nurul Yaqin, kecamatan  Sail, kota Pekanbaru, Jumat (6/5/2022).


Selesai acara tausiah rutin yang diawali dengan kegiatan sholat subuh berjamaah,--biasanya dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama dilantai dua Mesjid. Namun pagi ini ada suasana yang sedikit berbeda.

Sebelum jemaah membubarkan diri terdengar pengumuman dari pengurus mesjid melalui pengeras suara, "Dimohon bagi para jemaah yang memiliki kelonggaran waktu dan tidak ada kegiatan khusus setelah pengumuman ini untuk dapat dan berkenan hadir ke kediaman ketua mesjid kita, bapak Ooy dalam rangka silaturahmi dan sarapan pagi bersama".

Mendengar himbauan tersebut sebagian besar jemaah yang bersiap akan pulang dengan kompak bergerak menuju ke rumah ketua mesjid yang lokasinya tidak jauh dari mesjid.

Tidak kurang dari 150 jemaah terdiri dari bapak dan ibu hadir pada acara silahturahmi dan sarapan pagi bersama ini.

Ditengah para jemaah terlihat hadir juga Wagubri Edy Natar bersama  istri termasuk bapak Achmad mantan bupati Rohul. Kehadiran Edy Natar dan istri karena memang selama ini Edy merupakan salah satu jemaah tetap di mesjid Nurul Yaqin dan selalu menyempatkan diri sholat lima waktu secara berjemaah di Mesjid ini.

Suasana kompak dan keakraban begitu sangat terasa. Meski acara yang dilaksanakan terkesan dadakan, ketua mesjid selaku tuan rumah mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu para jemaah memenuhi undangan dadakan ini terutama kepada Wagubri Edy Natar yang selama ini selalu hadir ditengah para jemaah.

Suasana ini benar benar menggambarkan kekompakan dan keakraban dari para jemaah mesjid. Ditambah Edy Natar dan istri terlihat sangat santai berada ditengah tengah jemaah yang hadir sambil menikmati sarapan pagi lontong yang disiapkan tuan rumah.

Memang tidaklah mengherankan kalau belakangan ini Mesjid Nurul Yaqin, Kec. Sail, Kota Pekanbaru menjadi perbincangan banyak pihak karena kekompakan dari para pengurus maupun antar jemaahnya.

Dan mesjid ini selalu dipenuhi para jemaah tidak hanya jemaah tetap yang berdomisili di sekitar Mesjid tapi juga jemaah dari berbagai daerah di seputar kota Pekanbaru untuk melaksanakan sholat lima waktu secara berjemaah.

"Semoga kekompakan dan kebersamaan ini semakin kita rasakan kedepannya", kata ketua mesjid sebelum mengakhiri acara silahturahmi dadakan ini.***

[]bazm02




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top