Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Kejari Kuansing Musnahkan Barang Bukti Kulit Harimau Hingga Sabu Sebanyak 296,80 Kg   ●   
  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
Mantan Danjen Kopassus Wafat, La Nyala Sampaikan Ucapan Duka
Rabu 11 Mei 2022, 09:58 WIB
Mantan Komandan Kopassus Jenderal TNI (Purn) Widjojo Soejono semasa hidup. (Foto. google).

Jakarta, berazamcom - Bumi Pertiwi kembali berduka. Mantan Komandan Kopassus Jenderal TNI (Purn) Widjojo Soejono meninggal dunia, Rabu pagi (11/5/2022) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Ia menghembuskan nafas terakhir pada pukul 04.43 diusia 94 tahun.


Ucapan belasungkawa pun me,benjiri laman media sosial hari ini. Tak ketinggalan, ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti juga menyampaikan duka mendalam.

"INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN... Ikut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Jend. Widjojo Soejono.
Semoga almarhum diberi tempat terbaik disi Nya.Semoga almarhum di maafkan segala dosanya. Semoga beliau di wafatkan dalam Husnul Khotimah. Dan keluarga yang ditinggalkan dianugerahi kekuatan Iman, diberi ketabahan, keikhlasan dan kesabaran," tulis La Nyala lewat pesan WhatsApp yang diterima berazam.com, Rabu (11/5/2022).

"Allahumagfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu
Semoga Allah SWT melimpahkan atas almarhum maghfirah, rahmah, dan Jannah Nya. Aamiin Yaa Robbal Alamin," sambungnya.

Dikutip dari laman sinarharapan.co, jenazah akan disemayamkan di kediamannya Jln Karangasem 1 nomor 4 dn 6 Kuningan, Jakarta Selatan. Kemudian akan dimakamkan di TMP Kalibata pada pukul 14.00 siang nanti.

Lahir di Tulungagung, Jatim, 9 Mei 1928, Widjojo Suyono menjadi Komandan Kopasus ke-6 dari tahun 1967 hingga 1970. Ia merupakan anak bungsu dari 15 orang bersaudara keluarga Martodidjojo.

Sempat mengenyam pendidikan jaman penjajahan Jepang di Kogyo Gakko yang kini SMK I Surabaya, beliau sekelas dengan Soemitro yang kelak menjadi Panglima Kopkamtib/

Pada umur 17 tahun mengikuti Latihan Perwira Tentara Sukarela Pembela Tanah Air (PETA) di Bogor pada awal tahun 1945. Setelah lulus ia ditempatkan di Batalyon 4 Karesidenan Malang.

Karier militernya cukup cemerlang. Widjojo Soejono pernam menjabat Panglima Kodam VIII/Brawijaya (1971-1975), Panglima Kowilhan III ( Sulawesi - Kalimantan ) (1975-1978), kemudian Panglima Kowilhan II (Jawa, Nusra dan Timor Timur) (1978-1980), Kendali operasional terhadap Operasi militer di Timor Timur dan pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kopkamtib (1980-1982) dengan pangkat Jenderal TNI.(*)

[]bazm02




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top