Jumat, 1 Juli 2022

Breaking News

  • Kisah Miris JCH di Makkah, Dihipnotis Hingga Ditangkap karena Merokok   ●   
  • Kunjungan Kerja ke Bengkalis, Wagubri Sempatkan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim   ●   
  • Catatan Bemusem Duren Bengkalis Gambaran Mesranya Rakyat dan Pemimpin   ●   
  • Sekda Kuansing dan KONI Riau Respon Keluhan Cabor Porprov   ●   
  • Bupati Bengkalis Kasmarni Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera   ●   
Berencana Anggarkan Insentif Perangkat Adat, Pemkab Kuansing Stuban ke Pemkab Dharmasraya
Selasa 17 Mei 2022, 15:19 WIB

Kuansing, berazamcom - Keseriusan Plt. Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau Suhardiman Amby untuk memberikan insentif kepada perangkat adat di Kabupaten Kuansing melalui APBD Kuansing semakin jelas hal ini didasari atas perintah Suhardiman Amby kepada Sekda Kuansing Dedy Sambudi untuk melaksanaka study banding ke Pemkab Dharmasraya.

Sekda Kuansing Dedy Sambudi Langsung memboyong Kepala OPD terkait, Selasa pagi ( 17/05 ) kunjungi Pemkab Dharmasraya guna berkonsultasi regulasi penganggaran pemberian insentif kepada perangkat adat di Kuansing, sebab tahun 2022 perangkat adat baru bisa menerima insentif dari Dana Desa.

"Pemberian insentif kepada perangkat adat di Kuansing merupakan keinginan kuat Plt. Bupati Kuansing, karena itu kami bersilahturahmi dan konsultasi ke Pemkab Dharmasraya sebab Dharmasraya sudah memberikan insentif kepada perangkat adat Nagori melalui Dana APBD", ujar Dedy Sambudi.

"Tentu pertemuan ini tidak akan sampai disini saja, kedepan akan ada pertemuan yang lebih teknis Persoalan payung hukum pengangarannya", tambah mantan Kadis Kesehatan Kampar tersebut.

Sementara Wakil Ketua II DPRD Kuansing Juprizal menyambut baik niat dari pada Pemkab Kuansing.

"Selama tujuan pemerintah itu baik DPRD tentu akan selalu mendukung, yang jelas sudah ada Dharmasraya sebagai acuan bagi Pemkab Kuansing untuk membuat payung hukum pemberian insentif kepada perangkat adat.  Memang ada sedikit perbedaan antara Dharmasraya dengan Kuansing dimana Perangkat adat Nagori, sementara di Kuansing yang saat ini Lembaga Adat Desa yang dianggarkan untuk Insentifnya. Jadi harus ada payung hukum baik Peraturan bupati maupun Perdanya", tutup Juprizal saat acara berlangsung.

Kemudian sebelumnya saat yang sama Sekda Dharmasraya Adlisma membenarkan Pemkab Dharmasraya sudah memberikan insentif kepada perangkat adat nagori di Dharmasraya melalui APBD.

"Yang diberikan insentif perangkat adat nagori berdasarkan SK Bupati, serta dasar hukum peraturan bupati", katanya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum sekda Kuansing Dedy Sambudi didampingi oleh Kadis Pariwisata Azhar, Kaban Bappendalitbang Syamsir Alam, Asisten Maisir, Kesbangpol Muhjelan, serta Waka II DPRD Kuansing Juprizal.

 

 

[]bazm-8




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top