Jumat, 1 Juli 2022

Breaking News

  • Kisah Miris JCH di Makkah, Dihipnotis Hingga Ditangkap karena Merokok   ●   
  • Kunjungan Kerja ke Bengkalis, Wagubri Sempatkan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim   ●   
  • Catatan Bemusem Duren Bengkalis Gambaran Mesranya Rakyat dan Pemimpin   ●   
  • Sekda Kuansing dan KONI Riau Respon Keluhan Cabor Porprov   ●   
  • Bupati Bengkalis Kasmarni Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera   ●   
Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda
Kamis 19 Mei 2022, 13:42 WIB

Kuansing, berazamcom - Mulai tanggal 18 Mei 2022 Pengelolaan Kebun Sawit Milik Pemerintah Daerah Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau diambil alih oleh Pemerintah Kuansing kata Sekda Kuansing.

Dedy Sambudi mengatakan di hadapan Forkompinda dan Pengelola kebun sebelumnya saat acara pemasangan papan informasi pelarangan melakukan aktivitas apapun di wilayah Kebun Milik Pemda Kuansing, Rabu ( 18/05 ) di lokasi kebun Pemda Desa Perhentian sungkai, Kecamatan Pucuk Rantau.

"Kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan pemda Kuansing bersama forkopimda, dan atas perintah Plt. Bupati Kuansing", kata Dedy Sambudi.

Mulai saat ini pengelolaan kebun ini akan dikelola oleh Pemda melalui BPKAD Kuansing, dan silahkan statekholder berkomunikasi dengan Ketua Tim Plt. Kaban BPKAD Kuansing," tegasnya.

Menurut Sekda upaya ini bentuk penyelamatan aset Daerah, untuk mendatangkan PAD untuk masyarakat Kuantan Singingi.

Perlu diingat Kata Dedy Sambudi pemda tidak akan perna lagi untuk mengangarkan dana melalui APBD Kuansing untuk perawatan dan pengelolaan sisa lahan yang belum tertanam, jadi perlu manajemen pengelolaan yang baik dari tanaman sawit 300 hektar ini bisa bermanfaat lebih baik lagi dan bisa menanam lahan 200 hektar yang belum perna tertanam.

" Kita berharap kedepannya semakin baik lagi pengelolaan kebun Milik Pemda Kuansing ini",katanya.

Masih kata Dedy Sambudi pemerintah daerah berkeinginan pengelolaan ini kedepan semakin bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar ( Pangkalan Sungkai,red ), maka nantik tenaga kerja harus memberdayakan masyarakat sekitar.

Sementara Ketua Pengelolaan sebelumnya Jalonis mengapresiasi upaya Pemda Kuansing untuk menyelamatkan aset Daerah tersebut, ia berharap semoga kedepan semakin baik dari biasanya.

"Personal teknis nanti kami akan berkoordinasi dengan Pihak BPKAD,"katanya.

Kemudian diketahui kegiatan pemasangan papan informasi tersebut hadir Forkompinda Kuansing secara lengkap Waka II DPRD Kuansing, Kadis Perkebunan Emmerson, Kaban Bappedalitbang, Kabag Tapen, serta BPKAD.*

 

 

[]bazm-8




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top