Jumat, 1 Juli 2022

Breaking News

  • Kisah Miris JCH di Makkah, Dihipnotis Hingga Ditangkap karena Merokok   ●   
  • Kunjungan Kerja ke Bengkalis, Wagubri Sempatkan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim   ●   
  • Catatan Bemusem Duren Bengkalis Gambaran Mesranya Rakyat dan Pemimpin   ●   
  • Sekda Kuansing dan KONI Riau Respon Keluhan Cabor Porprov   ●   
  • Bupati Bengkalis Kasmarni Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera   ●   
Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro
Kamis 19 Mei 2022, 13:55 WIB
Assisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau M. Job Kurniawan pimpin acara sosialisasi penerima bantuan bagi usaha mikro

Pekanbaru, berazamcom – Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau M. Job Kurinawan pimpin acara sosialisasi penerima bantuan bagi usaha mikro bersumber dari dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2022 secara virtual di RCC Menara Lancang Kuning. Kamis (19/5).

Dalam sambutannya Asisten II menyebutkan, kegiatan ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun belakangan. Pada tahun 2021 lalu Pemprov Riau telah menganggarkan 24 miliyar rupiah untuk bantuan bagi pelaku usaha mikro. Namun karena keterbatasan waktu dan kondisi, di kabupaten/kota yang ada di Riau hanya terserap 65 persen dari total anggaran yang tersedia yaitu 16 milyar rupiah.

“Untuk itu di 2022 ini kami sudah melakukan perubahan dimana kegiatan ini sudah dianggarkan di APBD murni. Sehingga waktu pelaksanaannya lebih panjang,” jelas Job Kurniawan.

Dilansir dari mediacenter.riau.go.id, total anggaran yang akan disalurkan Pemprov Riau pada tahun 2022 sebesar 14 milyar untuk 12.266 pelaku usaha mikro yang tersebar di 12 kabupaten/kota yang ada di Riau. Asisten II berharap OPD terkait seperti kepala dinas, camat, kepala desa UMKM disetiap kabupaten/kota dapat mengatasi ini sehingga kegiatan ini bisa terealisasikan sepenuhnya ditahun 2022 ini.

Lebih lanjut, Asisten II memandang kegiatan ini sangat membantu bagi para pelaku usaha mikro di Prov. Riau. Ia juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan serta dipergunakan dengan baik, demi meningkatkan daya usaha mikro dan memulihkan ekonomi disetiap kabupaten, kecamatan maupun desa yang ada di Riau.

“Mudah – mudahan kepala desa, camat dan kepala unit koperasi yang langsung berinteraksi dengan masyarakat dapat memantau hal ini, sehingga tepat sasaran dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi,” tutup Asisten II.

Turut hadir dalam acara Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau M. Job Kurniawan, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Riau Taufik OH, Pimpinan Bagian Corporate, Government and Priority Banking Bank Riau Kepri Tengku Rahman, Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Dinas Koperasi Kabupaten Kepulauan Meranti dan OPD terkait lainnya.


 

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top