Jumat, 12 Agustus 2022

Breaking News

  • BBM Langka di SPBU, CERI: Muara dari Inefisiensi Proses Bisnis Pertamina Mulai Hulu Hingga Hilir   ●   
  • Jika NIK Dicatut Parpol, KPU Minta Masyarakat Melapor   ●   
  • Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin   ●   
  • Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan ke Masyarakat Sialang Rampai   ●   
  • Perwira Polri Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S3 Polri   ●   
Berkat Sinergitas Pemda Kuansing, Kemenag Dapat 2,3 Miliar Lebih Untuk Pembangunan PLHU Tahun 2022
Kamis 02 Juni 2022, 18:21 WIB

Kuansing, berazamcom - Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau tahun 2022 mendapatkan dana sebesar 2,3 miliar lebih untuk pembangunan Gedung Pusat Layanan Gaji dan Umrah ( PLHU ) Kabupaten Kuansing.

Bantuan Dana dari Kementrian Agama RI ini berkat Sinergitas Pemda Kuansing yang sudah memberikan Hibah Tanah kepada kementerian agama seluas 1 hektar untuk dipergunakan untuk kepentingan kementerian agama kabupaten Kuansing.

Hal ini diketahui saat acara peletakan batu pertama pembangunan gedung PLHU oleh Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Kamis siang ( 02/06 ) di Perkantoran Kemenag Kuansing jalan Simpang Barangin Beringin Telukkuantan.

Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyampaikan komitmennya untuk memberikan dukungan penuh kepada kementerian agama Kuansing dalam memajukan program - program keagamaan di Kuansing.

"Pemda akan selalu memberikan dukungan terhadap Kementerian Agama Kuansing untuk terus mengembangkan bidang keagamaan di Kuansing", sebut Suhardiman Amby.

Selain itu Suhardiman Amby juga akan mencarikan regulasi agar bisa membantu tenaga honorer di setiap Kantor Urusan Agama ( KUA ) se Kuansing.

"Bila tidak menyalahi, Saya akan perintahkan nota dinas honorer pemda Kuansing untuk ditempatkan di Kantor KUA se Kuansing. Nantik tolong pelajari ya Pak Kabag Kesra ", paparnya.

" Mari terus jaga sinergitas Pemda bersama Kementerian Agama agar pembangunan disegala bidang di Kuansing bisa terlaksana dengan baik", tambah orang nomor satu di Kuansing ini.

Sementara Kepala Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin menyebutkan, Kuansing adalah Kabupaten kedua setelah Bengkalis  mendapatkan Pembangunan Gedung PLHU di Riau dan yang ketiga Kabupaten Indra Giri Hilir.

" Ini berkat hibah tanah dari Pemda Kuansing kepada kementerian agama sehingga Kementerian pusat mengakomodir dana sebesar 2.3 miliar", ujarnya.

Salah satu syarat untuk mendapatkan pembangunan, tanah harus sudah milik Kementerian agama, sebutnya. Kemudian diacara yang sama sebelumnya Kepala Kemenag Kuansing Jisman juga menyebutkan hal yang sama.

"Terima kasih kepada Pemda Kuansing yang sudah menghibah tanah kepada Kemenag, pemkab Kuansing sudah membantu program - program kementerian agama",paparnya.

Untuk diketahui bersama Pembangunan PLHU sudah dikerjakan sejak 1 Minggu yang lalu dan direncanakan selesai bulan November tahun 2022 dengan pagu anggaran 2,3 miliar lebih.

Berdasarkan pantauan di lapangan selain bupati Kuansing Suhardiman Amby juga hadir anggota DPRD Kuansing Fraksi Hanura saudara Darwis, Pejabat teras Kementerian Agama Kuansing , Para KUA se Kuansing, para penyuluh Keagamaan.

 

 

[]bazm-8




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top