Jumat, 3 Februari 2023

Breaking News

  • Pemko Pekanbaru Minta LPTQ Susun Program Magrib Mengaji   ●   
  • Pj Sekdako Pekanbaru Pastikan Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun Tahun Depan   ●   
  • Peduli Ekonomi Desa, Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT   ●   
  • Disnaker Riau Sebut Penyebab Kematian Pekerja Sumur Minyak di Minas Siak Tak Sesuai Standar K3   ●   
  • Bulog Pastikan Stok Beras di Riau Masih Aman, Cukup untuk 4 Bulan ke Depan   ●   
MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Ditutup, Rengat Juara Umum
Minggu 05 Juni 2022, 06:01 WIB

Inhu, berazmcom - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu 1443 H resmi ditutup oleh Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Hendrizal, di Desa Perkebunan Sungai Lala, Kecamatan Sungai Lala, Sabtu (4/6/2022).

Pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor 01/Kpts/DH.INHU/VI/2022 tentang penetapan pemenang masing-masing kategori yang dilombakan pada MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu dibacakan oleh H. Darbi dan Zakaria Ginting.

"Juara umum diraih oleh Kecamatan Rengat dengan jumlah nilai keseluruhan 70 point, Juara kedua diraih oleh Kecamatan Peranap dengan jumlah nilai keseluruhan 64 point dan juara ketiga diraih oleh Kecamatan Rengat Barat dengan jumlah nilai keseluruhan 28 point," kata Darbi.

Dalam sambutan Bupati Indragiri Hulu yang dibacakan Sekda Hendrizal, mengucapkan selamat kepada pemenang lomba pada MTQ ke-51 2022, dan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau serta dapat memperoleh prestasi terbaik bagi Kabupaten Indragiri Hulu.

"Perlu saya ingatkan, kepada pemenang maupun yang belum berhasil, bahwa samangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya menggeser niat iklas untuk meningkatkan syiar Alquran dan membudayakannya dalam kehidupan umat islam di Inhu," ujarnya

MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Alquran upaya yang dilakukan tentunya tidak boleh berhenti sampai di sini. Kegiatan yang sarat dengan syiar islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat.

Karena itu, tambahnya, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah. Agar kegiatan MTQ memberi bekas yang tampak dan di rasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehidupan kita ke depan.

"Semoga momentum MTQ ke-51 menjadi era kebangkitan meningkatnya kecintaan kita terhadap Al Qur'an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi insan yang berakhlak Qurani," pungkasnya

Turut hadir dalam penutupan MTQ ke-51, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Inhu, Kepala Kantor Kementrian Agama, Kapolres Indragiri Hulu, Dandim 0302, Camat se-Kabupaten Indragiri Hulu, unsur Forkopimda, para Dewan Hakim, dan peserta MTQ ke-51, serta para tamu undangan.*ril




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top