Jumat, 12 Agustus 2022

Breaking News

  • BBM Langka di SPBU, CERI: Muara dari Inefisiensi Proses Bisnis Pertamina Mulai Hulu Hingga Hilir   ●   
  • Jika NIK Dicatut Parpol, KPU Minta Masyarakat Melapor   ●   
  • Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin   ●   
  • Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan ke Masyarakat Sialang Rampai   ●   
  • Perwira Polri Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S3 Polri   ●   
Perjuangkan Anggaran Peralatan Pununjang BPBD, Plt Bupati Kuansing Kunjungi Komisi VIII DPR RI
Selasa 07 Juni 2022, 10:47 WIB

Kuansing, berazamcom - Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) Riau sudah resmi memiliki pejabat pasca dilantik oleh Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby beberapa bulan yang lalu, sehingga dengan keberadaan kemampuan keuangan Pemda Kuansing dibutuhkan kreativitas seorang pimpinan Daerah menjemput alokasi dana yang bersumber dari APBN dan APBD Provinsi.

Dengan tingginya kebutuhan anggaran yang dibutuhkan oleh BPBD paling bungsu di Riau tersebut Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyambangi Kantor Komisi VIII DPR RI untuk mendapatkan anggran perlatan penunjang kegiatan BPBD Kuansing.

Menurut Suhardiman Amby beliau sudah mengajukan beberapa perlengkapan untuk penanggulangan bencana seperti mobil treatment, mobil dapur umum, perahu karet lengkap, tenda pengungsian, tenda posko, tenda keluarga, helped, mobil pick up, mobil truck serbaguna, dan mobil ambulans.

Selain itu juga ada perlengkapan untuk penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan berupa, mobil komando pemadam kebakaran, doble garden, mobil rescue doble cabin, motor tangki air, motor trail, mesin pompa pemadam Kebakaran, karhutla mini striker, selang 1.5 inch x 30 meter, nozzle 1.5 inch, dan pakaian anti panas lengkap.

" Kita sudah ajukan permohonan kebutuhan - kebutuhan peralatan penunjang kinerja BPBD Kuansing, semoga ketua komisi VIII DPR RI bisa memperjuangkan kebutuhan rakyat Kuansing ini", harap Suhardiman Amby.

Sementara Ketua Komisi VIII DPR RI  Yandri Susanto mengapresiasi dan berjanji akan memperjuangkan aspirasi Plt. Bupati Kuansing.

"Kita apresiasi kinerja Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang aktif memperjuangkan kepentingan rakyatnya, pemimpin seperti ini yang kita harapkan.

Nanti saya  sampaikan kepada Kementerian Sosial sebab komisi VIII menaungi bdan bermitra dengan lembaga tersebut", janjinya.

Diketahui selain Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby saat Kunjungan kerjanya ke Komisi VIII DPR RI di dampingi oleh Plt Kaban BPBD Kuansing, Kabag kesra yang diwakili oleh analisis kebijakan, penasehat ahli T. Zulmizan F.Assegaf ,SE, M Si, dan Dr. Viiana Hanifa , Msi.

 

 

[]bazm-8




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top