Jumat, 1 Juli 2022

Breaking News

  • Kisah Miris JCH di Makkah, Dihipnotis Hingga Ditangkap karena Merokok   ●   
  • Kunjungan Kerja ke Bengkalis, Wagubri Sempatkan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim   ●   
  • Catatan Bemusem Duren Bengkalis Gambaran Mesranya Rakyat dan Pemimpin   ●   
  • Sekda Kuansing dan KONI Riau Respon Keluhan Cabor Porprov   ●   
  • Bupati Bengkalis Kasmarni Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera   ●   
Pelepasan Peserta Didik Angkatan Ke III Mi A`ddinulhaq Sungai Langsat Dihadiri Pengawas Madrasah
Selasa 21 Juni 2022, 14:44 WIB

Kuansing, berazamcom – Pergi dan datang merupakan sebuah rutinitas setiap Tahun Pelajaran di setiap Lembaga pendidkan bagi peserta didik yang harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, begitu juga dengan peserta didik Madrasah Ibtidaiyah A`ddinulhaq Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi.

Madrasah Ibtidaiyah dibawah naungan Yayasan a`ddinulhaq tersebut baru berusia 9 tahun sejak 2014 yang lalu, dan untuk Tahun Pelajaran 2021/2022 sudah memiliki alumni Angkatan ke III, namun prosesi Pelepasan anak didik yang dikemas dalam acara serimonial baru untuk anak didik Angkatan ke III ini, sebab sebelumnya dua tahun terakhir negeri ini dilanda Pandemi Covid -19.

Ketua Yayasan A`ddinulhaq Jhon hendri, SE sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada sinergitas warga madrasah A`ddinulhaq yang sudah bertungkus lumus untuk mempersipakan acara Perpisahan Sabtu 18 Juni 2022 kemarin.

“Acara ini tidak akan bisa terlaksana tanpa dukungan dari wali murid Mi A`ddinulhaq, semua kegiatan ini dihandel oleh Wali Murid”, ujarnya.

Selain itu momen silaturahmi ini juga digunakan oleh Jhon Hendri mensosialisasikan Program Kerja Yayasan untuk 4 tahun kedepan.

“Insyaallah, minimal 4 tahun kedepan disini sudah ada MTS untuk jenjang selanjutnya bagi anak didik MI A`ddinulhaq”, kata Jhon Hendri.

“Kita mau MTs A`ddinulhaq nantik bisa menampung warga Sungai Langsat untuk berkipra sebagai tenaga pendidik dan kependidikan di Mts A`ddinulhaq”, harapnya.

Sementara Kepala Mi A`ddinulhaq Adek Sulistia Ningsi, S.Pd.I juga mengucapkan hal yang sama serta menyampaikan secara kompetensi anak didik juga tidak tertinggal jauh dari Lembaga lainnya, hal ini dibuktikan dengan peringkat Prestasi anak Mi A`ddinulhaq diajang Kompetensi Sains Madrasah tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama RI.

“Alhamdulillah 2 orang anak didik kita kemarin mendapatkan peringkat Juara Harapan I di KSM Madrasah tingkat kabupaten yang diselengarakan oleh Kementerian Agama Pusat. Kedua anak didik tersebut ikut dibidang KSM Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam”, ujarnya.

Selain itu Adek Sulistia Juga menyebutkan tahun 2021 Madrasah yang dipimpinnya sudah terakredetasi.
Tahun 2021 Mi A`ddinulhaq sudah terakredetasi meskipun masih dengan nilai C, ini tentu menjadi motivasi kami kedepan untuk terus meningkatakan komptensi madrasah.

Kemudian disaat yang sama Pengawas Madrasah Drs. Syofian siap terus memberikan bimbingan dan motivasi kepada madrasah A`ddinulhaq.

"Terkait impian 4 tahun kedepan membuka Mts sangat kami dukung sepanjang semua sarana dan prasarana sudah memenuhi standar pemberian Izin Operasional, saya berharap Mi A`ddinulhaq bisa menjadi referensi bagi masyarakat Sungai Langsat untuk menyekolahkan anak-anaknya di Madarasah ini,"pungkasnya.

Diketahui selain Pengawas madrasah juga hadir KUA Pangean Andriadi, S.H.I, Camat Pangean yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Teliur, Kades Sungai Langsat Elvi Junaidi serta tokoh masyarakat Desa Sungai Langsat.

 

 

 

 

[]bazm-8




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top