Jumat, 12 Agustus 2022

Breaking News

  • BBM Langka di SPBU, CERI: Muara dari Inefisiensi Proses Bisnis Pertamina Mulai Hulu Hingga Hilir   ●   
  • Jika NIK Dicatut Parpol, KPU Minta Masyarakat Melapor   ●   
  • Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin   ●   
  • Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan ke Masyarakat Sialang Rampai   ●   
  • Perwira Polri Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S3 Polri   ●   
Kunjungan Kerja ke Bengkalis, Wagubri Sempatkan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim
Kamis 30 Juni 2022, 21:54 WIB

Bengkalis, berazamcom - Wagubri Edy Natar Nasution, kamis subuh 30/06/2022 masih menyempatkan diri melaksankan solat subuh bersama masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Solat subuh bersama masyarakat ini bersamaan dengan dilaksanakannya  Gerakan Sholat Subuh Berjemaah (GSSB) ke-61 Provinsi Riau di mesjid Al hakim, Desa Senggoro, Kec. Bengkalis, Kab Bengkalis.

GSSB kali ini sedikit berbeda dari yang biasa dilaksankan. GSSB yang biasanya dilaksanakan pada setiap ahad subuh, kali ini dilaksanakan pada kamis subuh.

"Saya sengaja memanfaatkan waktu disela sela kunjungan kerja saya ke desa Pambang Baru, Kec Bantan" ujar Edy ketika ditanya tentang mengapa GSSB kali ini dilaksanakan pada kamis subuh itu.

Lebih lanjut Edy Natar menjelaskan, "kebetulan ketua mesjid Al Hakim ini, pak Hermizon merupakan teman saya bermain semasa kecil waktu kami dulu tinggal di Bengkalis, dan lokasi mesjid juga tidak terlalu jauh dari tempat rombongan kami menginap", ujar Edy Natar.

"Saya sangat berterima kasih kepada ketua mesjid dan para pengurus yang telah bersedia menjadikan mesjidnya sebagai tempat dilaksanakannya GSSB ke-61", ujar Edy ketika mengawali sambutannya.

"GSSB yang kami laksanakan ini merupakan gerakan dakwah guna mengajak masyarakat untuk secara bersama sama melaksanakan secara tekun terhadap salah satu ibadah sholat yang Allah perintahkan", kata Edy.

"Rasulullah SAW bersabda, yang artinya: setiap kamu adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawaban atas yang dipimpinnya",ujar Edy mengingatkan jemaah.

"Itu sebabnya diberbagai kesempatan saya selalu mengingatkan, baik untuk mengingatkan diri saya sendiri maupun kepada jemaah sekalian", kata Edy lebih lanjut dalam sambutannya.

"Setidaknya jika kelak di pengadilan Allah kita ditanya, saya sudah berupaya melakukan ini semua", kata mantan Danrem 031/ WB ini menjelaskan.

Pada kegiatan GSSB ini juga terlihat hadir Bustami, Sekda Kab. Bengkalis mewakili ibu Bupati yang sedang melaksanakn tugas keluar kota termasuk para tokoh masyarakat setempat.

Selesai kegiatan GSSB, pak Sekda mengajak rombongan Edy Natar sarapan pagi di kedai kopi Jogyakarta.

Suasana begitu terlihat sangat akrab antara Wagubri dengan masyarakat yang berada di kedai kopi karena Edy Natar begitu membaur dan sama sekali tidak terlihat canggung saat berkomunikasi dengan masyarakat yang juga sama sama sedang menikmati sarapan pagi. (*)

 

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top