Sabtu, 2 Maret 2024

Breaking News

  • Dukung Penuh Rencana Edy Nasution Maju Pilgubri, Ini Kesan Wakil Ketua FKUB Riau Frans PF Sirait   ●   
  • Surya Smart Village: Langkah Inovatif Meretas Kemandirian Desa Terpencil   ●   
  • Tertibkan Gepeng, Dinsos Pekanbaru Sasar Persimpangan Lampu Merah   ●   
  • Pj Gubri SF Hariyanto Ramah Tamah Bersama Tokoh Masyarakat Riau   ●   
  • Dilantik jadi Pj Gubri, Muflihun: SF Hariyanto Sosok yang Banyak Pengalaman   ●   
Subayang Fest Masuk Kalender Wisata Nasional, Ketua Panitia, Dody : Miliaran Uang akan Beredar
Jumat 15 Juli 2022, 21:12 WIB

Gema, berazamcom – Subayang Festival 2022 sudah memasuki tahun ke enam. Kesiapan panitia pelaksana Subayang Fest meyakinkan sembilan puluh persen kegiatan sudah siap dilaksanakan. Tinggal persiapan bersifat finishing dan konsolidasi panitia.
            
Demikian ditegaskan Dody Rasyid Amin, Ketua Panitia Subayang Fest yang tetap mengambil tagline Sound of Rimbang Baling kepada berazam.com, Jum’at (15/07/2022) di  Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Dody mengatakan panitia terus berinovasi dengan menjual paket wisata sempena kegiatan yang mayoritas digelar kaum milenial tergabung dalam Bengkel Seni Serantau Kampar Kiri. Jadi tidak setakad gelaran rutinitas tahunan yang termuat dalam agenda atau kalender wisata Provinsi Riau saja. Apalagi hanya setakad kegiatan yang dinikmati warga lokal saja.

“Paket yang sudah terjual adalah 200 paket bersamaan kegiatan Subayang Fest. Dan ada sebuah perusahaan sebanyak 2000 karyawannya untuk mengikuti kegiatan Subayang Fest itu,” kata pria yang juga aktifis lingkungan hidup ini.

Lebih lanjut Dody mengatakan, tidak dapat dipungkiri Subayang ini ‘pasar’nya adalah Pekanbaru, Kabupaten Kota terdekat dengan Subayang. Bukan hanya sekedar datang, mandi dan foto-foto saja. Kita sajikan format kegiatan konplit dalam kegiatan ini.

“Subayang Fest sudah masuk kalender wisata nasional. Tujuan even itu apa? Dan kita mengkalkulasikan peredaran uang dalam even Subayang Festival dalam hitungan miliaran rupiah. Kalkulasi sederhananya dapat dlihat dari jumlah paket yang terjual, dua ribu karyawan sebuah perusahaan yang datang disamping yang lainnya, Subayang Fest kali ini tidak kurang dari Rp. 1 miliar uang akan beredar,” kata Dody sembari menyatakan ungkapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Subayang Festival.

Dody juga menyebut, panitia Subayang Festival juga meminta kepada para pedagang, parkir, destinasi wisata yang disiapkan agar memberikan laporan transaksinya kepada panitia. Ini perlu mengingat kali ini juga momen untuk bahan evaluasi bagi pihaknya bagaimana perkembangan wisata di Subayang terkhusus di kegiatan Subayang Festival.

Sementara itu, Bupati Kampar melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma tak hentinya mengucapkan kekaguman terhadap kegigihan oanitia Subayang Festival yang menyambut tamu, pelaksanaan dan segala sesuatu terkait kegiatan Subayang Festival.

“Rasa syukur beriring bangga kepada panitia yang telah berupaya sedemikian rupa mengemas dan melaksanakan even wisata Subayang Festival yang kali ke enam dilaksanakan. Dengan melihat kondisi ini, saya rasa tidaklah berlebihan apresiasi diberikan kepada panitia dan masyarakat sekitar yang telah bertungkus lumus sukseskan kegiatan yang dalam pantauan kami, multi player effect-nya sangat bagus,” Sebut Zulia.

Lebih lanjut Zulia mengatakan, ini patut menjadi contoh bagi kita semua, tidak hanya para pelaku dan penggiat wisata saja agar maksimal dalam berinovasi memajukan dunia wisata Kampar. "Kami di pemerintahan Kabupaten Kampar juga terus melakukan perbaikan dan berupaya maksimal bagi pembangunan dan perkembangan dunia wisata,” pungkas Zulia Dharma.*full




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top