Jumat, 12 Agustus 2022

Breaking News

  • BBM Langka di SPBU, CERI: Muara dari Inefisiensi Proses Bisnis Pertamina Mulai Hulu Hingga Hilir   ●   
  • Jika NIK Dicatut Parpol, KPU Minta Masyarakat Melapor   ●   
  • Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin   ●   
  • Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan ke Masyarakat Sialang Rampai   ●   
  • Perwira Polri Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S3 Polri   ●   
UNRI Gelar Lomba Desain Logo dan Maskot Milad ke-60, Total Hadiah Rp 5 Juta
Senin 18 Juli 2022, 05:24 WIB
Prof Dr Ir Bintal Amin MSc, Ketua Panitia Milad ke-60 UNRI 2022

Pekanbaru, berazam.com – Universitas Riau (UNRI) menyelenggarakan Lomba Desain Logo dan Maskot berhadiah total Rp 5.000.000, dalam rangka Milad ke-60 tahun ini. Lomba itu dapat diikuti oleh semua kalangan masyarakat umum.

Ketua Panitia Milad ke-60 UNRI Prof Dr Ir Bintal Amin MSc didampingi Kepala Humas UNRI Rioni Imron SSos dan Koordinator Humas Panitia Ir Ridar Hendri MSi kepada media di Pekanbaru, Senin (18/7)  menjelaskan, lomba tersebut dimaksudkan untuk melibatkan lebih banyak partisipasi masyarakat dalam memeriahkan Milad tahun ini. Terutama kalangan masyarakat yang menekuni seni desain grafis kreatif.

Ridar Hendri menjelaskan bahwa secara teknis, logo harus menggambarkan Milad ke-60 (1962-2022), dan mencantumkan kata “Universitas Riau” atau ”UNRI”. Logo juga harus mengandung unsur yang berkaitan dengan tema tentang bidang perikanan, sebagai simbol fakultas yang menjadi host utama Panitia Milad UNRI. Unsur budaya Melayu Riau juga harus tergambar dalam logo. Selain itu, logo harus mudah dicerna/dipahami publik (eye catching), maksimal terdiri dari 5 (lima) warna, dan menghindari warna gradasi. Logo didesain dengan grafis dan warna sedemikian rupa, sehingga mudah dipindahkan ke berbagai media publikasi seperti media cetak, sablon baju, beleho, spanduk, umbul-umbul dsb.

Sementara itu, syarat teknis disain maskot harus berupa ikan khas Riau, mengandung unsur dunia pendidikan tinggi, dan mengandung unsur budaya Melayu Riau. Maskot harus mencerminkan sifat kreatif, inovatif, dan semangat yang tinggi. Selain itu, harus mudah dicerna/ dipahami publik (eye catching). Desain dan warna maskot dibuat sedemikian rupa, sehingga mudah diubah suai ke media tiga dimensi seperti dijadikan boneka dan sejenisnya.   

Semua peserta dapat mengikuti kedua kategori lomba (logo, dan maskot). Desain logo maupun Maskot dibuat pada bidang berukuran 14,5 cm  x 22 cm, dengan resolusi 4.500 pixel, tanpa latar belakang (kecuali putih), dan dikirim ke panitia dalam format file PNG. Karya desian dikirimkan ke panitia Milad ke-60 Universitas Riau dengan alamat Email: milad.unri@gmail.com, dengan melampirkan nama lengkap, pekerjaan/profesi, alamat saat ini, file pasfoto 4 x 6, dan foto KTP atau Kartu Tanda Mahasiswa.  Batas pengiriman karya desain adalah tanggal 30 Juli 2022. Pengumuman Pemenang tanggal 7 Agustus 2022.

Panitia menyediakan hadiah total uang tunai sebesar Rp 5.000.000,- (Lima juta rupiah) dan Piagam Penghargaan, dengan perincian: (a) Pemenang I Lomba Logo berhak atas hadiah uang tunai Rp 1.250.000, Pemenang II (Rp 750.000), dan Pemenang III (Rp 500.000); dan (b) Pemenang I Lomba Maskot berhak menerima uang tunai Rp 1.250.000, Pemenang II (Rp 750.000), dan Pemenang III (Rp 500.000). Semua pemenang akan memperoleh Piagam Penghargaan dari Panitia Milad. Hadiah akan diserahkan bersamaan dengan penyerahan hadiah lomba dan pertandingan lainnya, pada acara Puncak Milad ke-60 Universitas Riau.

Menurut Ketua Harian Panitia, Dr Sofyan Husein Siregar MPhil, puncak acara Milad ke-60 Universitas Riau direncanakan berlangsung sekitar tanggal 1 Oktober 2022, bertepatan dengan hari lahir universitas kebanggan masyarakat Riau itu. Namun logo dan maskot akan di-launching, pada 17 Agustus 2022 bersempena dengan Upacara Bendera Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kampus UNRI Binawidya Panam. "Beragam kegiatan ilmiah, pertandingan olah raga dan seni, hiburan, dan pameran akan diselenggarakan selama sebulan lebih. Akan melibatkan sivitas akademika (mahasiswa, pegawai, akademisi, dan alumni),  masyarakat luas, dan mitra kerja UNRI," katanya. * [rel




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top