Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Gubri Resmikan Markas DDII Riau di Desa Kualu Kampar
Minggu 31 Juli 2022, 12:52 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Gubernur Riau H Syamsuar MSi meresmikan Markas Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Riau di Desa Kualu Kampar, Minggu (31/07/2022).

Usai peresmian, dilanjutkan dengan Seminar dan Diskusi bertema Dakwah di Abad Globalisasi.

Seminar dan diskusi ini menampilkan tiga pembicara yakni Dr Adian Husaini MSi (Ketua DDII Pusat), H Rustam Effendi MA (Ketua DDII Riau) dan Dr M Husni Abadi (Dosen dan Ahli Hukum Tata Negara UIR yang juga Sekretaris Majelis Syuro DDII Riau).

Dalam rangkaian acara bersamaan Perayaan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah ini juga ditandai dengan Penandatanganan Pernyataan Hibah Bersyarat bangunan kantor dan lahan seluas satu hektare dari Drs H Saleh Djasit SH (mantan Gubernur Riau) kepada DDII Riau, Pelepasan lulusan Akademi Dakwah Islamiyah (ADI) DDII Riau Angkatan Pertama dan rangkaian acara lainnya.

Ketua Harian DDII Riau yang juga Ketua Panitia Dr Nurdin Halim kepada pers Sabtu (30/07/2022) menyatakan, persiapan acara dan semua fasilitas terkait peresmian Markas Dakwah sebagai pusat kegiatan DDII Riau ini sudah rampung.

Hal ini diungkapkannya saat mendampingi Ketua DDII Pusat Dr Adian Husaini didampingi Ketua DDII Riau H Rustam Effendi dan beberapa pengurus antara lain Drs H Muchsin Zahari, Dr Husnu Abadi, Ustadz Pardamaian, Ir Fakhrunnas MA Jabbar MIKom dan Haswir.

"Segala persiapan terkait peresmian Markas Dakwah DDII Riau sudah rampung. Para pengurus sudah beberapa kali melakukan gotong-royong pembersihan lingkungan dan gedung, penanaman pohon lindung dan penimbunan jalan," kata dosen UIN Suska dan Direktur ADI Pekanbaru ini Nurdin Halim.

Sementara itu, Ketua DDIi Riau H Rustam Effendi mengatakan, keberadaan Markas Dakwah ini dapat terwujud berkat kebaikan dan sumbangsih Tokoh Masyarakat Riau H Saleh Djasit.

Di lokasi ini sudah berdiri tiga blok bangunan dimana bangunan berlantai empat dan bangunan lantai satu dihibahkan pengelolaannya oleh DDII Riau.

"Insya Allah di sini para pengurus akan berkantor di sini. Selain, kawasan ini menjadi pusat kegiatan dakwah, pelatihan dan pendidikan Islam. Kegiatan belajar mengajar ADI Pekanbaru yang bekerjasama dengan STID M Natsir Jakarta akan dipindahkan di sini," ujar Mantan Bupati Pelalawan ini.

Rustam selanjutnya menambahkan, hal yang membesarkan hati para pengurus DDII Riau, Gubri Syamsuar sudah menyatakan komitmen dukungan atas keberadaan dan aktivitas DDI Riau.

"Pak Gubernur Syamsuar sudah menyatakan hadir untuk meresmikan Markas Dakwah DDII Riau ini. Bahkan jadwal acara peresmian disesuaikan dengan kegiatan Pak Syamsuar yang sangat padat. Alhamdulillah, beliau cukup memberi pehatian bagi aktivitas dakwah DDII Riau," tambah Rustam.*rls




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top