Jumat, 12 Agustus 2022

Breaking News

  • BBM Langka di SPBU, CERI: Muara dari Inefisiensi Proses Bisnis Pertamina Mulai Hulu Hingga Hilir   ●   
  • Jika NIK Dicatut Parpol, KPU Minta Masyarakat Melapor   ●   
  • Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin   ●   
  • Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan ke Masyarakat Sialang Rampai   ●   
  • Perwira Polri Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S3 Polri   ●   
KONI Riau Timba Pengalaman ke Jabar, BUMD & Korsel Berperan Bina Atlit
Selasa 02 Agustus 2022, 19:28 WIB

Bandung, berazamcom - Bidang Kerjasama KONI Riau dipimpin Wakil Ketua Umum KONI Riau Supirman menggelar silaturrahmi dan sekaligus "belajar" dengan Pengurus KONI Jawa Barat di Bandung, Selasa (2/8/2022).

Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Syaefudin didampingi Ketua Harian Verdia Yosep bersama jajaran menyambut langsung kedatangan rombongan KONI Riau, antara lain Kabid Kerjasama Swasta H Zulmansyah Sekedang, Kabid Kerjasama Pemerintahan David Dailami, Wakabid Kolonel Parluhutan Siboro, Wakabid Dwi Sulastri Nasution dan Destia Pratiwi. Hadir juga Ketua Umum KONI Pekanbaru Muhammad Yasir, Waketum Subadi dan Bendahara Arif.

Supirman dalam kata pembukanya menjelaskan, KONI Jabar dipilih sebagai tempat belajar menimba ilmu karena prestasinya sebagai Juara Umum PON 2016 dan 2021 lalu.

"Dari sisi anggaran, kami juga mendapatkan informasi KONI Jabar mendapat ratusan milyar dari APBD, juga didukung BUMN dan BUMD," jelas Supirman.

Ketua Harian KONI Jabar Varia Yosep menyebutkan, untuk urusan anggaran KONI, mitra utama KONI Jabar adalah Pemprov Jabar dan setiap tahun selalu mendapat dukungan anggaran. Terbesar, KONI Jabar pernah dapat anggaran Rp341 Milyar dana hibah.

Selain itu, dalam upaya pembinaan atlet-atlet dan cabang olahraga (cabor), pengurus cabang olahraga (Pengcabor) mendapat dukungan dari BUMN, BUMD juga dari dukungan perusahaan dari Korea Selatan.

Bantuan dan dukungan BUMN yang ada di Jawa Barat misalnya dari PT. Pindad (Persero), PT. Bio Farma dan sebagainya. Sedangkan BUMD yang mendukung dan membantu adalah Bank Jabar Banten (BJB), PDAM Perumda Tirtawening dan sebagainya.

"Sedangkan perusahaan Korsel yang membantu pembinaan olahraga di Jabar seperti Hyundai yang membantu Cabor Panahan dan banyak lagi," kata Verdia Yosep.

Saat ini, sudah ada tujuh perusahaan Korsel yang membantu cabor-cabor di Jabar. Masih dijajaki sembilan perusahaan Korsel lain yang beroperasi di Jabar. "Sehingga ke depan, kita harapkan ada 16 perusahaan Korsel yang membantu cabor di Jabar," kata Varia Yosep.

Porprov Jabar 9 Daerah
Pada silaturrahmi tersebut, Pengurus KONI Jabar juga menjelaskan, di tahun 2022 ini akan diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar. Uniknya, Porprov Jabar 2022 digelar di sembilan kabupaten/kota.

"Ini terobosan baru yang dibuat oleh KONI Jabar dan rasanya baru pertama di Indonesia, Porprov digelar di sembilan kabupaten/kota," kata Varia Yosep.

Porprov Jabar nantinya akan mempertandingkan 76 cabor dan melibatkan lebih seribu atlet. Kabupaten/kota tempat pelaksanaan Porprov Jabar antara lain Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang, Kota Banjar, dan Kota Cirebon. (*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top