Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Pj Gubri Lantik 3 Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Ini Nama-namanya   ●   
  • CERI Minta KPPU Lakukan Audit Forensik Sistem Eproc di Kementerian ESDM   ●   
  • UIR Terima Bantuan Pendidikan Sebesar Rp145 Juta dari BTN Syariah   ●   
  • Siang Ini Pj Gubri Lantik 3 Kepala OPD Hasil Assesmen   ●   
  • Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau   ●   
Komisi III DPRD Riau Gelar RDP Dengan BRK Terkait Kesiapan Peresmian Konversi BRK Syariah
Senin 25 Juli 2022, 20:12 WIB

Pekanbaru, berazamcom – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, bersama Komisi III DPRD Provinsi Riau melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Bank Riau Kepri (BRK) dengan pembahasan tentang kesiapan peresmian konversi BRK Syariah, di Ruang Rapat Komisi III DPRD Provinsi Riau, Senin (25/7/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar, didampingi Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau Zulkifli Indra, serta diikuti oleh Anggota Komisi III DPRD Provinsi Riau yaitu Yanti Komalasari, Sewitri, Nurzafri, Iwandi, dan Soniwati.

Hadiri pada rapat tersebut Direktur Utama (Dirut) BRK Andi Buchari, Direktur Kepatuhan dan MR Fajar Restu Febriansyah, Direktur Kredit dan Syariah Tengku Irawan, Direktur Operasional Said Syamsuri, Direktur Dana dan Jasa MA Suharto, beserta jajarannya.

Pada kesempatan ini, Dirut BRK Andi Buchari menjelaskan bahwa Bank Riau Kepri telah menerima surat keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bernomor KEP-93/D.03/2022 tertanggal 4 Juli 2022.

Izin resmi Bank Riau Kepri Syariah itu diserahkan ke Direksi Bank Riau Kepri pada Senin 5 Juli 2022 sekitar pukul 17.30 WIB, yang dilakukan langsung oleh Kepala OJK Riau M Lutfi.

Selanjutnya Andi Buchari menjelaskan bahwa setelah izin diterima, konversi itu menjadi dasar terkait operasional bank syariah. Adanya keharusan bank untuk mengurus perizinan.

“Setelah izin diterima, Bank Riau Kepri wajib mencantumkan kata “syariah” dan logo dalam bentuk syariah. Bank Riau Kepri berkewajiban menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bank Riau Kepri berubah dari Konversi menjadi syariah,” jelas Dirut BRK ini.

ATM bisa digunakan setelah konversi ATM Bank Riau Kepri berubah menjadi Bank Riau Kepri Syariah. Mobile banking sudah bisa melakukan transfer antar bank.

Berdasarkan pemaparan tersebut, Markarius Anwar berharap agar segala sesuatu yang menjadi kewajiban oleh Bank Riau Kepri harus dilaksanakan. Serta yang menjadi syarat utama bisa dipenuhi supaya tidak ada kendala lainnya.

Sebagai informasi, pada tanggal 22 Juli 2022 Bank Riau Kepri Syariah sudah mulai beroperasi dengan menjalankan prinsip-prinsip syariah.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top