Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Pj Gubri Lantik 3 Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Ini Nama-namanya   ●   
  • CERI Minta KPPU Lakukan Audit Forensik Sistem Eproc di Kementerian ESDM   ●   
  • UIR Terima Bantuan Pendidikan Sebesar Rp145 Juta dari BTN Syariah   ●   
  • Siang Ini Pj Gubri Lantik 3 Kepala OPD Hasil Assesmen   ●   
  • Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau   ●   
Komisi V DPRD Riau Gelar RDP Dengan Dispora dan KONI Provinsi Riau
Senin 01 Agustus 2022, 21:55 WIB

Pekanbaru, berazamcom – Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan Rapat dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, di Ruang Rapat Komisi V DPRD Provinsi Riau, Senin (1/8/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung, didampingi Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau yaitu Sofyan Siroj Abdul Wahab, Eva Yuliana, Ade Hartati Rahmat, dan M.Arpah

Hadir pada rapat tersebut Kepala Dispora Provinsi Riau Boby Rachmat beserta jajaran, dan Wakil Ketua III KONI Provinsi Riau Khairul Fahmi beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu, Boby Rachmat memaparkan mengenai kegiatan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Riau Tahun 2022.

“Terkait cabor karate matras belum ada, karena anggaran pun belum ada mungkin ini akan disewa. Banyak kendala terkait venue cabor renang, dan terkait panjat tebing yang akan dilaksanakan di Kuansing, kami meminta agar kegiatan ini dilaksanakan di Pekanbaru karena fasilitas belum lengkap,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III KONI Provinsi Riau Khairul Fahmi menyampaikan beberapa kesiapan pelaksanaan Porprov dan laporan anggaran yang diberikan termasuk yang menjadi dasar penyelenggaraan Porprov.

“Untuk rapat koordinasi sudah kita lakukan, mana tempat yang akan kita gunakan dan kita evaluasi dari beberapa venue. Kita sudah melakukan Bimtek untuk menyukseskan acara ini yaitu atlet yang mengikuti multieven international dan mendapat medali akan kita beri bonus,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ade Hartati berharap agar dibawah KONI yang baru ini harus jauh lebih baik lagi.

Sementara itu, Karmila Sari meminta kontribusi dari KONI dan Dispora untuk atlet sepatu roda yang sudah mendapatkan medali perunggu tetapi belum mendapatkan bonus, termasuk pelatihnya.

Diakhir rapat, Komisi V menghimbau kepada Dispora, KONI, dan PB Porprov Riau untuk melakukan koordinasi secara intensif dalam hal persiapan penyelenggaraan Porprov Riau. Terutama masalah venue olahraga dan prasarana olahraga.

Komisi V juga meminta kepada KONI dan PB Porprov Riau dengan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi agar mempersiapkan penginapan untuk para atlet.

Kemudian, Komisi V berharap agar KONI dan Dispora untuk dapat mengoptimalkan anggaran dalam mendukung persiapan Porprov, serta turun langsung ke lapangan dan mengamati serta mengevaluasi persiapan Porprov Riau.

Komisi V menegaskan kembali agar Dispora dan KONI Riau untuk merealisasikan reward atau penghargaan bagi atlet, dan meminta Gubernur Riau melalui Dispora untuk menyurati kab/kota agar mengikut sertakan setiap kab/kota dalam Porprov Riau.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top