Minggu, 2 Oktober 2022

Breaking News

  • Tim Dosen UIR Paparkan Urgensi Perlindungan Kekayaan Intelektual Komunal   ●   
  • Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan Malang, 129 Orang Meninggal Dunia   ●   
  • Sengketa Lahan Ratusan Hektar Antara Poktan TDB dan PT KPC Bergulir ke Mahkamah Agung   ●   
  • Wagubri Edy Natar Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 Secara Virtual   ●   
  • APBD-P Kuansing Tahun 2022 Gagal Disepakati, Nasib SK Guru PPPK dan TPP ASN Belum Jelas   ●   
Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 Secara Virtual
Rabu 17 Agustus 2022, 13:03 WIB

Pekanbaru, berazamcom – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 secara virtual yang disiarkan langsung dari Istana Negara Jakarta, dan dilanjutkan dengan pemberian remisi umum dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (17/8/2022).

Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 yang disiarkan langsung dari Istana Negara Jakarta ini, juga disaksikan secara virtual oleh Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Muhammad Jahari Sitepu, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau lainnya.

Dalam upacara tersebut, Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara. Kemudian, yang bertindak sebagai komandan upacara yaitu satuan dari TNI Angkatan Laut Danpusdikpel Kodiklatal, Kolonel Laut Andike Sry Mutia, dan dari satuan TNI Angkatan Darat Sandhi Yudha Kopassus, Kolonel Inf Dony Pramono. Sementara itu, Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Bersempena dengan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Muhammad Jahari Sitepu menyampaikan sebanyak 9.440 orang warga Binaan Permasyarakatan di Riau mendapatkan remisi.

Kemudian, sebanyak 9.251 yang menerima remisi umum I (potongan masa hukuman sebagian) dan sisanya sebanyak 189 orang yang bisa merasakan udara bebas setelah mendapatkan RU II (bebas setelah masa hukuman dipotong remisi).

“Saya berpesan untuk selalu menunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi. Bagi yang mendapatkan remisi dan yang langsung bebas selamat berkumpul dengan keluarga. Jadilah insan dan pribadi yang baik, taat hukum dan mulailah berkontribusi aktif bagi lingkungan sekitar,” ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Riau ini.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top