Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Seminar Internasional Perikanan dan Kelautan (ISFM 11th) Awali Rangkaian Kegiatan Milad ke-60 Unri
Senin 26 September 2022, 00:34 WIB
Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Unri Prof Dr Ir Bintal Amin MSc saat membuka ISFM ke-11. [foto: dok.panitia]

PEKANBARU, berazam.com — Meski rangkaian kegiatan Milad ke-60 Universitas Riau (Unri) baru akan dibuka Rektor Prof Aras Mulyadi, Kamis (29/9/2022), tapi beberapa kegiatan sudah mulai dilangsungkan. Salah satunya ialah "The 11th International & National on Fisheries and Marine Science), sebuah seminar internasional tahunan yang diselenggarakan Fakultas Perikanan dan Kelautan Unri.  

 

Ketua Panitia Dr Sumarto SPi MSi didampingi Humas Panitia Milad Unri, Ir Eni Yulinda MP kepada wartawan, Minggu (25/9) mengatakan, seminar ini ditaja pada 14-15 September 2022 secara online dan offline. Tema seminar ialah “Innovation and Technologies in Fisheries, Marine and Environmental Science to Ensure Ecosystem Sustainability and Food Security.”

 

Tampil sebagai pembicara kunci (keynote speaker): Shimizu Tomohito PhD (dari Jepang), Noratat Prachom PhD (Thailand), Dr Nor Qhoirul Izzreen Binti Mohd Noor (Malaysia), Christopher MA Caipang PhD (Filipina), serta dua pembicara lokal Indonesia (Prof Nofrizal MSi dari Unri; dan Dr Ady Candra, dari Head Ocean Fishing Port Indonesia). 

 

Seminar ini dibuka oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Prof Dr Ir Bintal Amin MSc. Lebih dari 150 peserta luar dan dalam negeri mengikuti seminar ini. Antara lain dari Malaysia, Filipina, Jepang, Thailand, dan Republik Ghana, Afrika. dari dalam negeri antara lain kalangan dosen peneliti dari  Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Juga peserta dari lembaga penelitian pemerintah (BRIN) dan kalangan praktisi perikanan. 

 

Jumlah artikel yang ditampilkan dalam seminar ini adalah 193 judul artikel, masing-masing 155 artikel kategori internasional, dan 38 artikel berbahasa Indonesia. “Mayoritas artikel tersebut kita terbitkan di Prosiding Internasional Online berindeks Scopus Q4,” kata Dr Sumarto. *** [mas




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top