Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Baksos Milad ke-60 UNRI: Dari Diagnosis Stunting, Sunatan Massal hingga Boster Gratis
Senin 26 September 2022, 13:53 WIB
Rumah Sakit Universitas Riau, Panam, Pekanbaru [foto ist]

PEKANBARU, berazam.com — Milad atau ulang tahun ke-60 Universitas Riau (UNRI) tahun ini dianggap istimewa, sebab bersamaan dengan usia Rektor Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA. Karena itu Panitia Milad akan melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos) yang memberikan efek luas kepada masyarakat luas.

 

“Mulai 4 Oktober hingga sebulan ke depan, kami sudah bergerak menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial yang menyentuh kepentingan masyarakat luas,” kata Koordinator Divisi Sosial Panitia Milad, Prof Dr Ir Nusyirwani MSc didampingi Humas Panitia Milad Ir Eni Yulinda MP, kepada wartawan Senin (26/9/2022).  Menurut Prof Nusyirwani, setidaknya ada sembilan butir kegiatan yang akan dilaksanakan.  

 

Kegiatan yang dinilai menyentuh rakyat kecil dan kurang mampu adalah sunatan massal gratis, diagnosis stunting/gizi buruk anak, dan pemeriksaan ibu hamil, ketiganya di Lipat Kain Kabupaten Kampar.  “Diagnosis stunting mencakup pemeriksaaan berat badan. Ketiga kegiatan ini akan dilaksanakan 15 Oktober,” katanya. Namun, seminggu sebelumnya Tim Divisi Sosial akan menyerahkan bingkisan istimewa kepada para penghuni Panti Jumpo “Khusnul Khotimah” Pekanbaru.  

 

Dr Ir Niken Ayu Pamukas MSi, anggota Divisi Sosial Milad ke-60 UNRI menambahkan, pada 4 dan 5 Oktober 2022 ini, mereka akan memulai kegiatan dengan menyelenggarakan dua seminar di Aula Rumah Sakit UNRI Panam. Masing-masing Seminar Kesehatan Jantung dan Neurologi, dan Seminar Kesehatan Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi Sejak Usia Dini. 

 

Selain itu, menurut Dr Niken, ada tiga kegiatan lainnya yang juga cukup menyentuh kepentingan masyarakat luas. Pertama, Bazar Kesehatan (donor darah, pemeriksaan laboratorium, asam urat, kolesterol, gula darah, dan pemeriksaan EKG). Kedua, Pelayanan Perpindahan Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan. Kedua kegiatan itu dilangsungkan pada 12 November 2022 di Stadion Mini UNRI dan Klinik Pratama UNRI. Ketiga, pelayanan vaksinasi Covid-19 (vaksin 1, 2, dan boster). Kegiatan ini juga diselenggarakan di halaman Stadion Mini UNRI yang bersamaan waktunya dengan Jalan Santai Alumni dan Sivitas Akademika UNRI. 

 

Dia menambahkan, seluruh kegiatan bakti sosial yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan dikoordinir oleh panitia dari kalangan dosen dan pegawai berlatar belakang medis. Mereka antara lain dr H Surya Hajar Fitria Dana SpP(K), FCCP, FISR (juga Wakil Koordinator); Dr dr Odih, drg Sa’adah, dr Mukhtar SpA, dr Ica, dan dr Kuten. Sementara kegiatan berkaitan dengan sosial ditanggungjawabi oleh dosen berlatarbelakang non medis, yaitu Dr Ir Adelina MSi, Dr Dra Iesje Lukisetyowati MS, dan Putriana Sari SPi MSi.*** [mas]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top