Sabtu, 2 Maret 2024

Breaking News

  • Gelar Aqiqah Cucu Kedua, Bupati Kasmarni dan Keluarga Ucap Terima Kasih Atas Kehadiran Tetamu Undangan   ●   
  • Marga Lumban Gaol Ucapkan Terima Kasih Kepada Mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution   ●   
  • Dukung Penuh Rencana Edy Nasution Maju Pilgubri, Ini Kesan Wakil Ketua FKUB Riau Frans PF Sirait   ●   
  • Surya Smart Village: Langkah Inovatif Meretas Kemandirian Desa Terpencil   ●   
  • Tertibkan Gepeng, Dinsos Pekanbaru Sasar Persimpangan Lampu Merah   ●   
Soal Dua Kader NasDem Keluar Pasca Pencapresan Anies, Ini Kata Ketua Dewan Pakar NasDem Riau Edy Nasution
Kamis 06 Oktober 2022, 09:46 WIB

Pekanbaru, berazamcom-Tak lama setelah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menetapkan dan mengumumkan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon Presiden partai Nasdem 2024,  tersiar kabar ada dua kader Nasdem yang mengundurkan diri. Keduanya adalah Andreas Acui Simanjaya dari Kalimantan Barat dan Niluh Djelantik dari Bali.

Mencermati dinamika itu, media mecoba menghubungi Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, selaku ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Provinsi Riau, via WA untuk dimintai tanggapannya. Dia menegaskan bahwa sikap yang diambil dua kader tersebut sah-sah saja dan merupakan hak dalam demokrasi.

"Itu hak pribadi mereka, namun perlu juga media ketahui bahwa dalam waktu yang bersamaan juga terdapat lebih dari tiga ribu kader yang masuk mendaftar sebagai anggota baru Nasdem, itu ditandai dengan diterbitkannya kartu keanggotaan baru  sebagai kader Nasdem," ungkap Edy Natar, Rabu (5/10/2022).

Selaku ketua Dewan pakar, Ia secara tegas  mengingatkan kepada seluruh kader dan fungsionaris partai yang ada di jajaran DPW Nasdem Riau. "Tidak boleh ada satu orangpun yang tidak loyal atas keputusan ketua umum itu, kalau ada yang menentang dan tidak sesuai dengan hatinya atas keputusan tersebut, silahkan keluar dan itu akan jauh lebih terhormat daripada nantinya berkhianat,".

"Loyalitas merupakan keharusan dalam memajukan sebuah partai" kata mantan Danrem 031/WB ini lebih lanjut.

Namun sambung Edy Natar dirinya  yakin semua kader partai Nasdem yang berada dibawah DPW Partai Nasdem Riau justru akan semakin solid pasca ditetapkannya Anies sebagai bacalon Presiden Nasdem di 2024 nanti.

"Keyakinan itu dapat kita lihat bersama dengan tingginya semangat para kader melakukan pertemuan pertemuan internal dan menjamurnya baleho di seantero bumi lancang kuning dalam dua hari belakangan ini. Bagi seluruh kader Partai Nasdem Riau semboyannya adalah, "NASDEM PARTAIKU, SURYA PALOH KEBANGGAANKU, ANIES PRESIDENKU," tandas Edy Natar yang juga Wakil Gubernur Riau ini.

Sejumlah pengamat dan juga partai politik seperti PKS dan Demokrat  menyikapi fenomena ini sebagai hal yang lumrah dan sah-sah saja apalagi keputusan pencapresan tersebut dinilai merupakan hak partai politik secara internal. PKS misalnya mengatakan menghargai keputusan Partai NasDem kendati mereka belum mengumumkan Capres nya. Demikian juga Partai Demokrat hampir sama pendapatnya.*




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top