Jumat, 3 Februari 2023

Breaking News

  • Pemko Pekanbaru Minta LPTQ Susun Program Magrib Mengaji   ●   
  • Pj Sekdako Pekanbaru Pastikan Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun Tahun Depan   ●   
  • Peduli Ekonomi Desa, Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT   ●   
  • Disnaker Riau Sebut Penyebab Kematian Pekerja Sumur Minyak di Minas Siak Tak Sesuai Standar K3   ●   
  • Bulog Pastikan Stok Beras di Riau Masih Aman, Cukup untuk 4 Bulan ke Depan   ●   
Terima Kunker Bappenas RI, Gubri Syamsuar Bahas Pembangunan di Riau
Sabtu 08 Oktober 2022, 17:16 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Dalam rangka membahas terkait pembangunan di wilayah Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan kerja (Kunker) sekaligus rapat kerja bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (8/10/22).

Gubri menyampaikan, kehadiran dari Sekretaris Utama Bappenas Taufik Hanafi bersama jajarannya ke Riau ditugaskan oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas untuk berkeliling di wilayah Riau ini dalam rangka untuk persiapan perencanaan pengembangan kawasan industri, hilirisasi komoditas yang ada di Riau termasuk infrastruktur.

Syamsuar mengapresiasi adanya rapat bersama Kementerian PPN ini. Menurutnya, itu sebagai langkah yang disiapkan oleh Menteri PPN / Kepala Bappenas bersama jajarannya untuk melihat pembangunan di daerah, sekaligus pemerintah daerah di Riau bisa memberikan input kepada tim Bappenas yang hadir ke Riau itu.

"Makanya tadi kita sampaikan baik yang berkenan usulan kita, kemudian persoalan yang kita hadapi dan termasuk juga tentunya menunjukkan seberapa besar sumbangan Riau ini untuk devisa negara," ujarnya.

Gubri menyebutkan, dalam pertemuan itu, ia juga mengungkapkan bahwa Riau menjadi salah satu penyumbang bagi negara dalam rangka kemajuan investasi.

Oleh karena itu sebutnya, momen pertemu bersama Bappenas ini dimanfaatkan Pemprov Riau bersama seluruh kepala daerah di Riau memberitahu kepada Bappenas kondisi Riau ini tidak sebanding dengan infrastruktur yang ada.

"Sehingga kita harapkan nanti perencanaan yang akan datang bisa lebih baik lagi untuk kemajuan daerah Provinsi Riau," ungkapnya.

Mantan Bupati Siak ini mengharapkan kedepannya investasi berkaitan dengan hilirisasi produk unggulan Riau dan pembangunan pariwisata dapat terus meningkat, sehingga dapat meningkatkan ekonomi Riau.

"Untuk itu mohon dukungan Bappenas dalam rangka pembangunan di Riau," tutupnya.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top