Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Prof Rifardi dan Dr Rahman Karnila Berebut Kursi Dekan Faperika UNRI
Kamis 27 Oktober 2022, 23:36 WIB
AKRAB -- Prof Rifardi MSc (paling kiri) dan Dr Rahman Karnila MSi tampak akrab

PEKANBARU, berazam.com – Dua dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan (Faperika) Universitas Riau, Prof Dr Ir Rifardi MSc dan Dr Rahman Karnila SPi MSi, bersaing dalam pemilihan Dekan Faperika periode 2023-2027 yang akan digelar Rabu (2/11). 

Keduanya ditetapkan sebagai Calon Dekan, setelah dalam rapat Senat Faperika, Selasa (25/10) lalu, satu bakal calon dekan, Prof Dr Nofrizal SPi MSi mengundurkan diri. Rapat yang dipimpin Ketua Senat Ir Rusliadi MSi, memutuskan menerima pengunduran diri Prof Nofrizal. Selanjutnya, dilakukan pencabutan nomor urut calon dekan yang dipandu Ketua Panitia Pemilihan, Dr Sumarto SPi MSi. Dalam pencabutan nomor urut tersebut, Prof Rifardi mendapat nomor urut 1, sementara Dr Rahman Karnila mendapat nomor urut 2. 

Suasana penetapan nama dan nomor urut para calon dekan berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Maklumlah, kedua calon dekan tersebut adalah alumni fakultas tersebut. Rifardi melanjutkan S3 ke Jepang, sementara Rahman ke IPB Bogor. Keduanya juga sama-sama pernah menjabat Wakil Dekan Faperika UNRI. 

Menurut Sekretaris Panitia Pemilihan, Ir Ridar Hendri, rapat tersebut diikuti 20-an dari total 30 anggota Senat Faperika. Termasuk anggota senat paling senior, Prof Dr Tengku Dahril MSc. Ditambahkan, proses selanjutnya, adalah tahap sosialisasi yang akan berlangsung hingga 31 Oktober. Pemilihan Dekan Faperika dijadwalkan berlangsung Rabu (2/11). “Penyampaian visi misi di depan anggota senat, perwakilan dosen, pegawai dan mahasiswa akan mendahului pencoblosan surat suara,” ujar Ridar. Saat ini Faperika UNRI dipimpin oleh Dekan Prof Dr Ir Bintal Amin MSc. [rel/mas]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top