Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • PKKEI: Majelis Hakim Diharap Memahami dengan Benar Kasus LNG Terdakwa Karen Agustiawan Secara Utuh   ●   
  • Ini Daftar Sahabat Pengadilan di Sidang Korupsi Mantan Dirut Karen Agustiawan   ●   
  • 3 Tahun Kepemimpinan Rektor: Sportivitas Persaudaraan Menuju UIN Suska Terbilang dan Gemilang   ●   
  • Ketua DPC PJS Kota Palembang Soroti Pembangunan Terminal Batubara Kramasan   ●   
  • Pernyataan Wan Abu Bakar Berpotensi Primordialisme, Tokoh Riau Edy Natar Nasution Angkat Bicara   ●   
Oktovianes Sinyo Lesnussa Kembali Terpilih Kedua Kalinya Menjadi Ketua Muaythai Indonesia Provinsi Riau Periode 2022-2026
Minggu 30 Oktober 2022, 16:55 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Oktovianes Sinyo Lesnussa kembali terpilih menjadi Ketua Muaythai Indonesia Provinsi Riau untuk periode kedua 2022-2026. Sinyo yang selalu disapa rekan-rekannya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Muaythai Indonesia Riau yang digelar di salah satu hotel di Pekanbaru pada Sabtu (29/10/22) kemarin.

Musprov ini bertema "Implementasi Semangat Sumpah Pemuda 1928 dengan mewujudkan Soliditas & Militansi Fungsionaris Pengprov MI Riau menuju Prestasi Emas Muaythai Riau di PON XXI Aceh-Sumut 2024," berlangsung tertib.

Sidang pleno Musprov dipimpin Heri Guspendri M.Si, Zulfikar, S.Pi dan Firdaus QB, itu dihadiri 12 pengurus kabupaten kota se-Riau.

Dalam Musprov tersebut Oktovianes Sinyo Lesnussa satu-satunya calon yang mendapatkan dukungan mayoritas pada persyaratan TPP dan dalam forum Musprov. Dalam Musprov MI Riau pemilik suara adalah 12 Pengkab MI kab/kota ditambah Pengprov MI Riau sebagai peserta yang juga pemilik hak suara.

"Musprov Quorum dan Sah. Pimpinan sidang memberikan kesepakatan kepada floor untuk menetapkan saudara Oktovianes Sinyo Lesnussa sebagai Ketum Muaythai Riau terpilih masa bakti 2022-2026," kata Ade Januharjayanto melalui rilis yang diterima awak media, Minggu (30/10/22) siang.

"Atas kepercayaan dan Amanah yang diberikan pada Musprov ini, saya ucapkan Alhamdulillah dan terimakasih. Saya melihat dan merasakan bahwa implementasi semangat sumpah pemuda 1928 yang semalam kita peringati, diwujudkan bahwa Persatuan Pemuda (pengurus Muaythai) Riau dengan pola pikir kritis-solutif, sikap dan tindakan yang sama untuk merdeka dari segala bentuk tekanan dan juga sebagai modal dasar menjadi perekat perbedaan untuk bersatu meraih cita-cita," ujarnya Sinyo.

Ia juga menyebutkan, bagaimana sulitnya selama belasan tahun merintis hadirnya cabang olahraga tarung asal Thailand (Muaythai) ini di Bumi Lancang Kuning. Belakangan setelah berkembang muncul pihak-pihak yang ingin menjadi pengurus.

"Kondisi Muaythai Riau hari ini ibarat buah yang ranum dan banyak orang yang ingin memetik dan mencicipi tapi ketika flashback 11 tahun belakangan, kita tertatih-tatih tak ada satu orangpun melirik bahkan ingin menanam dan merawatnya," sindir Sinyo kepada orang-orang yang ingin mengurus MI Riau.

Kendati demikian, Sinyo yang mantan atlet Muaythai Riau asal Bengkalis itu, tetap mengajak semua pihak untuk bergandeng tangan memajukan Muaythai Riau. Lelaki berperawakan tinggi atletis itu tetap membuka pintu kepada siapapun untuk membesarkan MI demi martabat bangsa dan negara, khususnya martabat Bumi Lancang Kuning di kancah nasional.**




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top