Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Prof Dr Ir Rifardi MSc Terpilih Sebagai Dekan Faperika UNRI
Rabu 02 November 2022, 15:04 WIB
Dr Rahman Karnila SPi MSi (kiri), Ir Ridar Hendri MSi, dan Prof Dr Ir Rifardi MSc

PEKANBARU, berazam.com – Prof Dr Ir Rifardi MSc, Rabu (2/11) terpilih sebagai Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan (Faperika) Universitas Riau (UNRI) periode 2023-2027 dalam pemilihan yang diikuti seluruhnya 31 anggota senat fakultas tersebut. Dalam pemilihan yang dipimpin Ketua Panitia Pemilihan Dr Sumarto SPi MSi tersebut, Prof Rifardi memperoleh 17 suara senat, mengalahkan lawannya Dr Rahman Karnila SPi MSi yang hanya meraih 14 suara.

Rapat khusus senat dengan agenda pemilihan dekan ini, dipimpin Ketua Senat Ir Rusliadi MSi dan dihadiri seluruh anggota senat memberikan suaranya. Suasana penghitungan suara yang dipandu Sekretaris Panitia Ir Ridar Hendri MSi berlangsung agak tegang, karena kedua kandidat saling berlomba mengumpulkan suara. Suara pertama diraih Prof Rifardi, namun setelah itu masing-masing kandidat saling mengungguli satu sama lain, sampai perolehan mencapai angka 14-14. Suasana semakin tegang setelah Rifardi menambah satu suara menjadi 15. Namun kemudian antiklimaks terjadi setelah Rifardi mengunci angka menjadi 16, yang menandai kemenangannya. Pendukung Rifardi bertepuk tangan karena gembira. Apalagi suara terakhir menjadi milik Rifardi: 17-14.

Prof Rifardi, lahir di Pekanbaru (1964) menamatkan S1 Manajemen Sumberdaya Perairan di Faperika UNRI (1989). Menyelesaikan S2 Marine Science di University of Rhukyus, Jepang (1993), dan S3 Science of Marine Resource University of the Kaghoshima, Jepang (1999). Doden Ilmu Kelautan ini, pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik Faperika, Kepala Pusat Kawasan Pantai, dan Kepala Pusat Penelitian Lingkungan Hidup UNRI. Sementara Dr Rahman Karnila lahir di Kari Kuansing (1969), menamatkan S1 Teknologi Hasil Perikanan (THP) Faperika UNRI (1993). S2 Teknologi Pasca Panen (1998) dan S3 Ilmu Pangan diraihnya (2012) di IPB Bogor. Saat ini Rahman masih menjabat Wakil Dekan Bidang Akademik, pernah menjadi Ketua Jurusan THP, dan Staf Ahli Bidang Akademik UNRI.

Sebelum pemungutan suara, kedua kandidat dekan ini menyampaikan visi, misi, dan program kerja masing-masing di hadapan para anggota senat, utusan dosen, pegawai dan mahasiswa Faperika. Penyampaian visi misi ini dipandu Ridar Hendri. “Terimakasih atas kepercayaan ini. Insyaallah saya akan berbuat yang terbaik untuk pembangunan Faperika ke depan. Tapi tanpa kita semua, termasuk adik saya Dr Rahman Karnila, mustahil cita-cita besar ini dapat diwujudkan,” ujarnya*** [mas]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top