Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Menwa Latih Fisik 30 Finalis Duta Kampus UNRI
Jumat 04 November 2022, 18:04 WIB
30 Finalis Duta Kampus UNRI Dilatih "Semi Militer"

PEKANBARU, Sebanyak 30 finalis Duta Kampus Universitas Riau (UNRI), Rabu (02/11/22), mengikuti pelatihan militer yang digembleng oleh Tim Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 041/Indra Buana UNRI. Pelatihan dilakukan di Komplek Markas Komando resimen tersebut di Panam Pekanbaru. 

Ke-30 Duta tersebut terdiri dari 15 pasang mahasiswa utusan 10 fakultas dan jalur umum, yang akan beradu kemampuan dalam Grand Final, 9 November mendatang. Duta Kampus UNRI adalah semacam Bujang-Dara Riau atau Abang-None Jakarta. Pemilihan Duta Kampus kali ini bersempena dengan Milad ke-60 UNRI.

Menurut Aurida Aman SPd MPd, Pembina Duta Kampus UNRI, kegiatan pelatihan fisik dan militer bagi finalis Duta Kampus penting dilakukan untuk melatih mental dan fisik mereka. “Beberapa minggu lalu finalis sudah menerima materi tentang etika dan karakter, nah sekarang merek ajuga perlu dilatih mental dan fisiknya," ujar Aurida Aman, penyanyi aliran rock lokal Riau yang sering merilis karyanya di YouTube. 

Komandan Batalyon Menwa Indra Buana, M Fadhil Saputra menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk pembentukan karakter yang berkaitan dengan kedisiplinan, kekompakan, kepribadian unggul, mandiri serta memiliki daya juang dan bisa mengenal satu dengan yang lainnya.

Semantara Clara Yolandika SP MSi selaku koordinatorPanitia  Divisi Pemilihan Duta UNRI 2022 mengakui pentingnya kegiatan kedisiplinan untuk finalis ini . “Kita ingin mendapatkan duta yang terbaik untuk UNRI. Tidak hanya penampilan gaya dan style, tapi mereka harus memiliki kepribadian, fisik, serta mental yang baik," pungkas Clara. [mas]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top