Jumat, 3 Februari 2023

Breaking News

  • Pemko Pekanbaru Minta LPTQ Susun Program Magrib Mengaji   ●   
  • Pj Sekdako Pekanbaru Pastikan Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun Tahun Depan   ●   
  • Peduli Ekonomi Desa, Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT   ●   
  • Disnaker Riau Sebut Penyebab Kematian Pekerja Sumur Minyak di Minas Siak Tak Sesuai Standar K3   ●   
  • Bulog Pastikan Stok Beras di Riau Masih Aman, Cukup untuk 4 Bulan ke Depan   ●   
Bersama TNI, Personel Brimob Batalyon C Pelopor Bantu Warga Korban Banjir di Batang Gangsal Inhu
Senin 07 November 2022, 20:38 WIB
TNI dan Personel Brimob Batalyon C Pelopor memberikan bantuan sembako

Pekanbaru, berazamcom - Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari belakangan, membuat Desa Penyanguan, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dilanda banjir.

Debit air sungai meluap hingga sampai ke pemukiman. Masyarakat pun tak dapat beraktivitas sebagaimana biasanya, salah satunya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Melihat kondisi warga yang kesulitan, personel dari Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Riau dipimpin Ipda Riki Handani, S.Hum bersama Polsek Batang Gansal dan Babinsa, menggelar patroli banjir sembari menyalurkan bantuan sembako.

Tak hanya itu, petugas juga mengevakuasi barang berharga milik warga terdampak banjir ke tempat yang lebih aman.

Kehadiran personel elit Polri bersama TNI ini, ternyata sangat dinanti masyarakat. Terlebih, petugas hadir dalam kondisi mereka yang kesulitan dan serba keterbatasan.

Danki Batalyon C Pelopor Iptu Buyung Darmawel menjelaskan, aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Polri bersama TNI sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap masyarakat yang terdampak musibah banjir.

"Personel juga memberikan bantuan berupa sembako agar dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak musibah banjir. Namun upaya kita ke depan akan terus berlanjut ke desa-desa lain yang juga terdampak banjir di wilayah hukum Polda Riau," ucapnya.

“Saya turut prihatin atas musibah yang melanda saudara kita di desa Penyaguan dan berharap musibah ini cepat mereda dan tidak lagi terjadi,kami ada dan berbuat untuk membantu masyarakat,” imbuh dia. (rilis)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top