Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Calvin Rahmad Fadila dan Ribka Septiani Panjaitan, Duta Kampus UNRI 2022
Jumat 11 November 2022, 16:15 WIB
Grand Final Pemilihan Duta Kampus UNRI 2022 [ist]

PEKANBARU, berazam.com -- Calvin Rahmad Fadila (mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis/FEB) dan Ribka Septiani Panjaitan (Fakultas Perikanan dan Kelautan/FPK), meraih Juara I Pasangan Duta Kampus Universitas Riau (UNRI) 2022 dalam Grand Final yang dilangsungkan di Gedung Sebatin FPK, Rabu (9/11/22). Grand Final Duta Kampus dalam rangka Milad ke-60 Unri ini dibuka oleh Ketua Umum Panitia, Prof Dr Ir Bintal Amin MSc, dan dihadiri para Dekan fakultas di lingkungan UNRI, akademisi, mitra, masyarakat umum dan mahasiswa pendukung finalis. 

Saat Juara I pasangan Duta Kampus UNRI diumumkan, terdengar sangat bergemuruh dari mahasiswa FEB dan FPK yang menjadi supporter masing-masing juara. Sementara itu, Juara II digondol pasangan Ario Pamungkas (FPK) dan Olivia Yolanda F (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam/FMIPA), dan Juara III diraih pasangan Ragga Permana Putra (Fakultas Teknik/FT) dan Fadilla Aisyah (Fakultas Keperawatan/FKp).

Menurut Koordinator Divisi Duta UNRI, Clara Yolandika SP MSi didampingi Humas Panitia Milad Ir Eni Yulinda MP kepada pers, pemilihan Duta Kampus UNRI tahun ini diikuti 15 pasang finalis atau 30 orang mahasiswa. Sembilan pasang merupakan utusan sembilan dari 10 fakultas di lingkungan UNRI, sementara enam pasang lagi adalah mahasiswa UNRI yang bertarung melalui jalur umum (non-fakultas). Satu fakultas lagi, FISIP, absen dalam ajang pemilihan Duta Kampus UNRI tahun ini. “Rangkaian acara pemilihan Duta UNRI sudah berlangsung sejak September 2022,” katanya. 

Dia menjelaskan, kriteria penilaian Duta UNRI tersebut adalah wawasan, keterampilan, dan performance. Sedangkan juri pemilihan ini berasal dari berbagai unsur berkompeten, yaitu Dinas Kebudayaan Pekanbaru, Akademisi, praktisi Bidang Kesehatan dan Kecantikan, dan Desainer. 

Selain pemenang utama, dipilih pula empat Duta Khusus. Mereka adalah Sampson Ajuando Sitorus (FPK) sebagai Duta Persahabatan; R Mia Septya (FH), Duta Intelegensia; M Alnanda Satrio (Fakultas Pertanian), Duta Berbakat; dan Sandi Arita (Fakultas Kedokteran) sebagai Duta Favorit. Acara Puncak Pemilihan Duta Kampus UNRI 2022 berlangsung meriah.

Sementara itu, Pembina Duta UNRI Aurida Aman mengatakan, pada ajang ini juga dipilih pula beberapa nominasi yang dinilai secara komprehensif berdasarkan seluruh rangkaian kegiatan yang dijalankan.  Hasilnya adalah: Pemenang kategori Best Attitude adalah Loi (FKIP); Best Project Presentation diraih Rosdiansyah dan R Mia Septya (FH); Best Photo digondol Addina Fitria (FPK); Best Gown disabet Rahmi Delviandri (FKIP); dan Best Social Media dimenangkan oleh Sri Gusti Andini (FISIP).

Para pemenang memperoleh hadiah uang tunai dari UNRI, buket bunga (dari tiga sponsor: Yougot Florist, Numa Florist, dan Gaura Florist), parcel buah dan voucher belanja dari Queen Fruit, dan paket perawatan masing-masing senilai Rp 1 juta dari B’Delau Clinic. Kemudian, paket kecantikan dari Safi Scincare, voucher perawatan gigi dari Dandelion Dentalcare, dan bingkisan dari Amora** [mas]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top