Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
PIALA DUNIA 2022
Usai Hajar Argentina, Raja Salman Umumkan Arab Saudi Libur Nasional
Rabu 23 November 2022, 11:12 WIB

Jakarta, berazamcom - Pihak kerajaan resmi mengumumkan hari libur nasional pada Rabu (23/11) usai Arab Saudi secara mengejutkan bikin Argentina bertekuk lutut dengan skor 2-1 di Piala Dunia 2022.

Catatan bersejarah itu diukir anak asuh Herve Renard dan kawan-kawan di Stadion Lusail, Selasa (22/11).

Dilansir dari Khaleej Times, hari libur nasional ini berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta. Tak ketinggalan pula seluruh pelajar yang berada di Arab Saudi.

Kerajaan Arab Saudi bukan satu-satunya yang mengumumkan hari libur nasional bagi warganya setelah kemenangan di Piala Dunia. Pemerintah Kamerun pernah mengumumkan hal serupa usai timnas mereka mengalahkan Argentina 1-0 berkat gol Francois Omam-Biyik di Piala Dunia 1990.

Kemenangan atas Argentina di laga pertama Piala Dunia 2022 bukan saja mengejutkan dunia. Namun hasil ini membuat Arabian Falcons membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Arab Saudi kini menempati puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Argentina yang menelan kekalahan harus menerima kenyataan menghuni posisi juru kunci.

King Salman announces a holiday to employees of both the public and private sectors, as well as all students, following Saudi Arabia’s epic win today 😍🇸🇦💚

#صقورنا_فخرنا pic.twitter.com/mQjrZFbTeo
— Saud Salman AlDossary | سعود بن سلمان الدوسري (@999saudsalman) November 22, 2022

Arab Saudi menunjukkan penampilan yang mengesankan saat mengalahkan Argentina. Nasser Al-Dawsari dan kawan-kawan tidak menyerah meski sempat tertinggal lebih dulu gara-gara gol penalti Lionel Messi pada menit ke-10.

Arab Saudi bisa membalikkan situasi di babak kedua. Gol dari Saleh Al-Shehri dan Al-Dawsari memastikan mereka meraih tiga poin atas Argentina.



 

 

 

Sumber : CNNIndonesia.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top