Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Terkonfirmasi 5 Orang, Diskes Pekanbaru Telusuri Pasien Positif Covid-19 Varian XBB
Kamis 24 November 2022, 10:11 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, masih menelusuri pasien yang terpapar Covid-19 varian XBB. Hal ini seiring Diskes Provinsi Riau mengkonfirmasi sampel yang dikirimkan dari Pekanbaru beberapa waktu lalu, positif Covid-19 varian baru ini.

Setidaknya ada 5 sampel dari Kota Pekanbaru yang telah di uji dan dinyatakan positif varian XBB. Diskes Kota Pekanbaru masih menanti data 5 sampel yang dinyatakan positif XBB.

"Kita belum dapat datanya. Ada (konfirmasi positif XBB), cuma belum dapat datanya dari provinsi," ujar Kepala Diskes Kota Pekanbaru, dr. Zaini Rizaldy Saragih, Rabu (23/11).

Menurutnya, data 5 pasien positif Covid-19 varian XBB masih berada pada Diskes Provinsi Riau dan belum diteruskan ke Diskes Kota Pekanbaru. Namun, pihaknya masih menelusuri mereka yang terpapar ini.

Zaini mengaku, dalam sepekan terakhir ada peningkatan kasus positif Covid-19. Rata-rata ada ada tambahan 30 kasus positif setiap harinya. Kondisi ini membuat jumlah kasus aktif mencapai ratusan.

Tidak menutup kemungkinan, peningkatan terjadi akibat adanya warga yang terpapar varian XBB. Karena daya tular varian baru ini lebih cepat dibandingkan dengan Covid-19 biasa.

"Kami berharap supaya tim Satgas Covid-19 ini kembali lebih gencar dalam pencegahan penularan, sesuai dengan tupoksi masing-masing," ujarnya.

Guna antisipasi penyebaran kasus yang meluas, Zaini juga menghimbau petugas kesehatan untuk meningkatkan 3T. Yakni tracing, testing, dan treatment.

"Kita sudah surati puskesmas dan rumah sakit untuk meningkatkan kembali 3T ini. Kita juga imbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, karena saat ini covid masih ada, status pandemi belum dicabut, dan kasus meningkat," pungkasnya.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top