Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Perdana Terapkan Kartu Tani di Riau, Distankan Pekanbaru Dapat Reward dari Kementerian Pertanian RI
Kamis 24 November 2022, 11:19 WIB
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru, Firdaus

Pekanbaru, berazamcom - Dinas Pertanian dan Peternakan (Distankan) Kota Pekanbaru mendapat penghargaan atau reward dari Kementrian Pertanian RI. Penghargaan itu diberikan karena Dinas Pertanian Kota Pekanbaru sudah berhasil mengimplementasikan pemakaian kartu tani.

"Untuk di Riau kita yang pertama kali menggunakan kartu tani yang sudah kita mulai sejak Januari lalu," ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru, Firdaus, Selasa (22/11).

Firdaus menyebutkan bahwa di Kota Pekanbaru terdata ada lebih dari 6.000 petani. Namun yang memenuhi syarat untuk mendapatkan kartu tani ada sekitar 3.500 petani.

"Dari Januari sampai sekarang kita sudah bagikan sekitar 2.100 kartu tani kepada para petani yang tersebar di Kota Pekanbaru. Sisanya masih dalam proses pembuatan kartu," imbuhnya.

Pembuatan kartu tani ini sama sekali tidak menggunakan dana APBD. Kartu tani ini dimiliki para petani setelah ada kerjasama dengan Bank Mandiri.

Lanjut Firdaus, kartu tani berfungsi untuk membeli pupuk subsidi oleh para petani. Selain juga yang mendapatkan kartu tani juga sekaligus mendapatkan kartu BPJS ketenagakerjaan.

"Data penerima kartu tani juga digunakan oleh Dinas Tenaga Kerja Pekanbaru untuk penerima BPJS. Premi BPJS dibantu melalui APBD,"tuturnya.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top